Brilio.net - Pepatah 'hemat pangkal kaya' memang benar adanya. Agar dapat memiliki uang yang banyak maka seseorang harus rajin bekerja dan menabung. Tidak harus banyak, menabung dapat dilakukan dengan menyisihkan sebagian uang yang dimiliki dengan berbagai cara.

Bahkan tidak jarang orang mengumpulkan uang koin yang dimilikinya dengan cara yang unik. Seperti kisah salah seorang warga yang tengah viral di media sosial ini.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @fitria_putra, Jumat (18/2), ia mengunggah video yang memperlihatkan hasil tabungannya selama ini. Dari video tersebut, diketahui si pemilik akun TikTok @fitria_putra selama 2 tahun ini menabung uang koin di sebuah galon bekas.

@fitria_putra 2 th sudah,, ku buka dg Bismillah#fyp original sound - Shehan Perera

 

"Dua tahun sudah, kubuka dengan bismillah," tulis akun TikTok @fitria_putra dalam keterangan unggahannya.

Dalam video terlihat seorang pria tengah membuka galon yang penuh berisi koin dengan memotongnya menggunakan pisau. Koin-koin tersebut pun terlihat langsung keluar dari dalam galon.

Warga nabung koin dalam galon © TikTok

foto: TikTok/@fitria_putra

 

Dalam videoo unggahan akun TikTok @fitria_putra itu terlihat beberapa orang membantu dalam proses menghitung uang logam tersebut. Setelah dihitung, hasil tabungan warga tersebut pun nominalnya bikin kaget.

Warga nabung koin dalam galon © TikTok

foto: TikTok/@fitria_putra

 

Setelah dihitung ternyata warga yang menabung uang koin di dalam galon bekas tersebut diketahui dapat mengumpulkan uang sebanyak Rp 11 juta. Unggahan akun TikTok @fitria_putra itu pun lantas viral di media sosial. Video yang diunggah pada (9/2) itu hingga artikel ini ditulis telah disukai sebanyak 155 ribu lebih pengguna TikTok lainnya. Kolom komentar juga ramai dengan beragam reaksi warganet.

"sesungguhnya menabung itu mudah, hanya niatnya saja yang susah," komentar @mariahadi.

"para kasir bahagia melihat ini," balas @mpa.

"keren banget, semangat nabung guys," sahut @anakbungsu.

"pantesan ga pernah jumpa uang koin, ternyata ngumpul disitu semua," tulis @zora.

"sama nih sedang berusaha ngumpulin di galon," komentar akun @haziyahlutfiah.