Brilio.net - Pembongkaran makam mendiang mantan istri Sule, Lina berlangsung pada Kamis (9/1) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sekelimus, Bandung. Proses autopsi dimulai dengan pembongkaran makam. Proses tersebut berlangsung tertutup dan dihadiri oleh keluarga.

Proses pembongkaran makam Lina dihadiri oleh kedua anaknya, yakni Rizky Febian dan Putri Delina. Mereka menyaksikan proses autopsi bersama penyidik dari kepolisian dari Polda Jawa Barat.


Terlihat pula kekasih dari Rizky Febian, Azalia Bianda turut mendampingi.
Penyanyi Rizky Febian dan adiknya menghadiri pembongkaran makam sang Ibunda Lina setelah proses pelaporan. Rizky dan pihak keluarga menaruh curiga terkait penyebab kematian Lina.

Buntut dari laporan, pihak kepolisian melakukan proses penyidikan mulai dari penggeledahan rumah Lina dan suaminya, Teddy di Bandung. Pihak polisi juga menyita beberapa barang. Selain itu, pihak keluarga Lina juga mengizinkan adanya proses autopsi pada jenazah Lina.

Loading...
2 dari 2 halaman



Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Saptono Erlangga mengatakan pembongkaran dan autopsi sudah melalui prosedur dan mendapatkan izin dari keluarga.

"Prosesnya mungkin satu hari. Tapi nanti tim yang akan melihat sejauh mana keperluan (penyelidikannya). Statusnya masih penyelidikan," kata Saptono dikutip brilio.net dari merdeka.com, Kamis (9/1).

Usai proses autopsi, pihak keluarga telah sepakat untuk memindahkan jenazah Lina ke pemakaman lain, yakni Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nagrog, Ujung Berung Kota Bandung.

Kuasa hukum Rizky Febian, Bahyuni Zaili, mengatakan keputusan memindahkan makam Lina hasil dari kesepakatan semua pihak dan secara tertulis.

"Iya akan dipindahkan ke TPU Nagrog di Ujung Berung. Semua sepakat anak-anak almarhum, ibu almarhum dan Teddy (suami kedua Lina) sepakat. Sudah ditandatangani (kesepakatannya)," kata Bahyuni di lokasi pemakaman, Kamis (9/1).

Ada sejumlah alasan mengapa pemindahan makam, di antaranya mengenai jarak dan kemudahan keluarga untuk berziarah.

"Di sana kan TPU, pemakamannya lebih rapih. Parkirnya luas. Kan biar enak kan gitu yah kalau mau ziarah. Lalu di sana juga ada makam ibu angkat dari Lina," tambah Bahyuni dikutip dari merdeka.com.

Rizky Febian dijadwalkan untuk menghadiri pemakaman ulang di TPU Nagrog. Saat ini, kondisi Rizky Febian masih dalam keadaan berduka dan tidak banyak bicara. Di rumah duka, Rizky sempat bertemu dengan ayah tirinya, Teddy.

Sementara itu, hasil autopsi sendiri akan diumumkan setidaknya dua minggu setelah proses berlangsung.

Proses autopsi yang dilakukan tim forensik meliputi pemeriksaan dalam tubuh termasuk mengambil sampel untuk dicek di laboratorium. Hasilnya diprediksi bisa keluar selama dua pekan lalu.

Tim forensik yang terdiri dari Dokpol Polda Jawa Barat, dokter Polrestabes Bandung dan Rumah Sakit Hasan Sadikin melakukan pemeriksaan dalam tubuh. Selanjutnya akan dilakukan analisis penyebab kematian dan mengirimkan sampel ke laboratorium.

"Paling lambat 2 minggu (hasil autopsi keluar)," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga.