Brilio.net - Usai laporan Rizky Febian terkait kejanggalan kematian ibunya, Lina, kini proses hukum sedang berlangsung. Buntut dari laporan tersebut, pihak kepolisian melakukan pemeriksaan di kediaman suami Lina dan membongkar makam mendiang Lina.

Mantan istri Sule, Lina Jubaedah dinyatakan meninggal pada Sabtu (4/1) dan sudah dimakamkan. Dua hari usai dimakamkannya sang bunda, Rizky Febian melaporkan ada kejanggalan di tubuh Lina, Senin (6/1).

Dari laporan tersebut, Polrestabes Bandung menanggapi. Hari ini, Kamis (9/1), polisi dengan izin pihak keluarga membongkar makam Lina. Setelah dibongkar, jenazah Lina akan diautopsi dan dipindahkan ke pemakaman lain.

Dua anak Lina, Rizky Febian dan Putri Delina ikut hadir menyaksikan proses pembongkaran makam ibunda di TPU Jalan Sekelimus, Bandung. Sule sebagai mantan suami almarhumah Lina menyerahkan segala keputusan pada sang anak sulung, Rizky Febian.

"Iya semua sudah diserahkan kepada Iki (sapaan akrab Rizky Febian)," ucap kuasa hukum Rezky Febian, Bahyuni Zaini saat dampingi Iky di pemakaman, Kamis (9/1).

Berikut potret pembongkaran makan Lina yang disaksikan langsung oleh anak-anaknya dihimpun brilio.net dari merdeka, Kamis (9/1).

Loading...
2 dari 3 halaman



1. Area pemakaman dijaga oleh pihak keamanan setempat dan polisi.

foto: merdeka.com/Aksara Bebey


2. Rizky Febian hadir menyaksikan proses pembongkaran makam ibunya. Terlihat sang kekasih ikut menemani.

foto: merdeka.com/Aksara Bebey

3. Bukan cuma Rizky Febian, sang adik yakni Putri Delina ikut hadir.

foto: merdeka.com/Aksara Bebey

 

3 dari 3 halaman

 

4. Tangis pecah dari pihak keluarga yang turut hadir di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Sekelimus, Bandung.

foto: merdeka.com/Aksara Bebey

5. Makam Lina dikerumuni banyak orang. Tak sedikit warga yang ikut hadir menyaksikan proses pembongkaran makam.

foto: merdeka.com/Aksara Bebey

6. Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Saptono Erlangga mengatakan jenazah dari Lina akan dilakukan pemeriksaan tim forensik. Hasilnya akan diperoleh setelah 2 pekan.

foto: merdeka.com/Aksara Bebey

"Nanti (setelah pembongkaran makam), dilakukan pemeriksaan. Tim forensik melakukan pemeriksaan luar dan dalam," ucap Kombes Saptono Erlangga selaku Kabid Humas Polda Jabar dikutip brilio.net dari merdeka.com.

Proses autopsi dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian Lina Jubaedah. Semua pemeriksaan yang dilakukan di laboratorium memerlukan waktu untuk keluar hasilnya.

"Karena di proses lab paling lambat itu (keluar hasil) dua minggu (ke depan). Proses autopsi dilakukan dokpol dan pihak Rumah Sakit Hasan Sadikin," ucap dia.