Brilio.net - Hidup menjadi selebriti sudah menjadi hal wajar jika memiliki banyak uang. Bagaimana tidak, sekali mereka tampil di layar kaca bisa mendapatkan bayaran dengan nilai fantastis. Tak bisa dimungkiri dari harta yang berlimpah, membuat mereka hidup dengan penuh kecukupan.

Fasilitas yang lengkap, gaya fashion branded, sering berlibur ke luar negeri, hingga memiliki rumah bak istana. Kesan glamor itu langsung tertanam di benak banyak orang. Meskipun sering hidup mewah, tak jarang para selebriti ini juga berbagi rezeki dengan orang lain.

Ada yang berbagi dengan para asisten pribadi, asisten rumah tangga mereka, para fans, teman, sosok penting bagi mereka seperti guru ngaji. Tentu saja hal ini menjadi momen langka. Tindakan mereka memancing komentar positif dan pujian dari warganet. Banyak yang kagum dengan apa yang telah mereka lakukan.

Nah siapa saja selebriti maupun tokoh terkenal tersebut? Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (21/5).

 

1. Mat Solar.

seleb umroh guru ngaji instagram

foto: Twitter/@HaryantoCahyono

Pemilik nama asli Nasrullah ini merupakan aktor legendaris Tanah Air. Namanya lekat di hati penggemar saat ia berperan di sinetron Bajaj Bajuri dan Tukang Bubur Naik Haji. Di kehidupan pribadinya, Mat Solar dikenal sebagai sosok yang baik hati. Meskipun sekarang ia sudah jarang tampil di layar kaca, usut punya usut pemain ini pernah memberikan rezeki umrah kepada guru ngajinya.

 

2. Baim Wong.

seleb umroh guru ngaji instagram

foto: YouTube/@Baim Paula

Baim Wong dikenal dengan sosok yang humoris dengan segala hal pranknya. Namun pria asal Jakarta ini memiliki hati yang mulia. Dilansir dari dream.co.id, Baim Wong memberikan hadiah ponsel kepada guru ngaji istrinya. Tak hanya itu saja, Baim juga memberikan hadiah spesial yaitu umrah untuk guru ngajinya yang bernama Pak Sholeh itu.

 

3. Jokowi.

seleb umroh guru ngaji instagram

foto: Instagram/@ahokselaludihati

Pada masa tenang kampanye Pilpres 2019 lalu, Jokowi menyempatkan diri menjalankan ibadah umrah. Kala itu Jokowi tak pergi sendirian, mantan Walikota Solo ini ditemani oleh keluarganya. Ada satu sosok yang sempat mencuri perhatian publik tengah berada di samping Jokowi. Dia adalah guru ngaji pribadi Jokowi. Sosok tersebut adalah Gus Karim, pengasuh pondok pesantren Al Quraniy Azzayadiy.