Brilio.net - Umrah adalah salah satu ibadah dalam agama islam. Umrah juga bisa disebut haji kecil karena beberapa ritual haji ada di dalam ibadah umrah seperti tawaf dan sa'i di bukit Shofa dan Marwa. Selain itu pakaian yang dikenakan saat umrah sama dengan haji, memakai ihram.

Umrah memiliki tingkat pahala yang besar. Terlebih pada saat bulan Ramadan, pahala yang didapatkan akan berlipat ganda. Selain itu, umrah di bulan Ramadan juga bisa bersilaturahmi dengan lebih banyak kaum muslim di seluruh dunia.

Sebagai negara dengan mayoritas penduduk beragama islam, ibadah umrah bukan lagi hanya sebagai ibadah, tapi sudah menjadi tradisi. Begitu pun dengan para selebritis tanah air. Kebanyakan artis memilih untuk beribadah umrah bersama keluarga besar.

Nah, siapa saja artis yang berumrah di bulan Ramadan 2019? Brilio.net telah melansir dari berbagai sumber pada Kamis (16/5).

1. Dimas Seto & Dhini Aminarti.

selebriti umrah ramadan 2019 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dimasseto_1


Pasangan seleb hijrah Dimas Seto dan Dhini Aminarti melaksanakan umrah di bulan Ramadan 2019. Mereka menyempatkan waktu untuk berbagi kebahagiaan di media sosial. Mereka mengucapkan selamat berpuasa bagi para fans. Dhini memilih untuk bercadar.

2. Ifan Seventeen.

selebriti umrah ramadan 2019 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ifanseventeen

Ifan Seventeen melakukan ibadah umrah bersama keluarga besar. Pada akun Instagramnya, Ifan mengaku ibadah umrahnya juga dalam rangka mengawal sang adik yang baru saja menikah. Tak seperti tahun sebelumnya, Ifan kini tak didampingi sang istri yang wafat akibat bencana tsunami Pantai Carita.

3. Marcella Zalianty.

selebriti umrah ramadan 2019 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@marcella.zalianty

Marcella memilih umrah bersama sang suami, pembalap ternama Ananda Mikola. Sebelum keberangkatan ke tanah suci, Marcella terlebih dulu mengadakan tadarus bersama. Kakak dari Olivia Zalianty ini menyempatkan diri untuk datang ke raudhah, makam nabi Muhammad SAW.

4. Virgoun.

selebriti umrah ramadan 2019 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@virgoun_

Virgoun berangkat ke tanah suci bersama keluarga kecilnya. Pada unggahan media sosialnya, mantan vokalis Lats Child ini mengaku senang bisa berpuasa di tiga negara. Ia pun merasakan salat tarawih dengan madzhab yang berbeda-beda.

5. Andi Arsyil.

selebriti umrah ramadan 2019 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@andiarsyil

Pemain sinetron Tukang Bubur Naik Haji, Andi Arsyil melakukan perjalanan ke tanah suci pada Ramadan 2019. Artis yang juga mempunyai biro perjalanan umrah & haji ini berumrah bersama sang ayah. Andi mengajak ayah pergi umrah sebagai hadiah ulang tahun.

6. Lutya Sury.

Aktris cantik ini memiliki pengalaman baru pada Ramadan 2019. Luthya menjalani ibadah puasa sekaligus umrah di Tanah Suci. Tak sendirian, ia beribadah bersama suaminya yang baru menikah pada April 2019 lalu.

7. Amanda Rawles.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Amanda Rawles (@amandarawles) on

Amanda Rawles tak ingin melewatkan Ramadan 2019. Ia meluangkan waktu untuk merasakan puasa di Tanah Suci. Pada bulan puasa kali ini, Amanda memilih beribadah umrah.