×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Cerita Ifan Seventeen jadi imam masjid di Mekah

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Cerita Ifan Seventeen jadi imam masjid di Mekah

Ada kurang lebih 50 orang yang jadi makmum.

12 / 05 / 2019 15:58

Brilio.net - Sudah beberapa hari belakangan, Ifan Seventeen menghabiskan waktu di Tanah Suci untuk umrah. Ia menunaikan ibadah bersama dengan Luhur Kusuma, Vika Meiliasari, ibunda dan beberapa anggota keluarga lainnya. Pada akun Instagram pribadinya, Ifan beberapa kali mengunggah momen saat berada di Mekah.

Pada umrahnya kali ini, ada pengalaman yang tidak terlupakan bagi Ifan. Ia berkesempatan menjadi imam 'tak resmi' di Masjid Ayesha Mekah. Vokalis Seventeen ini mengimami salat isya yang diikuti oleh kurang lebih 50 orang makmum.

Lewat Instagram pribadinya, Ifan menceritakan mengapa kesempatan itu disebut sebagai imam tidak resmi. Sebab pada awalnya, Ifan bukan ditunjuk oleh pihak masjid untuk menjadi imam. Melainkan ia dan adik iparnya membuat barisan saf baru karena pada saat itu mereka tertinggal salat berjamaah.

"Dari hotel jam 20.00 malem dengan estimasi begitu sampe bisa sekalian solat Isya disana, tapi karna macet pas sampe mesjid pas pula imamnya selesai mengucapkan salam," cerita Ifan seperti brilio.net kutip pada Minggu (12/5).

cerita ifan seventeen jadi imam masjid makkah © Instagram/@ifanseventeen-foto: Instagram/@ifanseventeen

Loading...

Masih menurut cerita Ifan, saat itu memang ada satu orang Arab yang ingin ikut berjamaah bersamanya. Tapi ketika orang itu diminta menjadi imam, ia malah berbalik mempersilahkan Ifan. Akhirnya salat isya itu dimulai dua makmum.

Tapi tak disangka usai Ifan selesai membacakan surat Al-Fatihah, makmum yang mengucapkan 'aamiin' terdengar sangat ramai. Setelah mendengar itu ia mengaku sempat dan takut salah. Ifan juga memilih untuk membaca surat-surat pendek saja agar meminimalisir kesalahan.

"Dimulai dengan Al-Fatihah, tapi begitu sampe dibagian “Aminnnn” kenapa jadi rame bangettt suaranya. Agak sedikit gugup, terharu, takut salah, akhirnya mengucap bismillah dalam hati aku lanjutin dengan surat Al-Ikhlas (surat pendek biar aman)," ujarnya.

Barulah disadarinya ketika salat selesai dan menengok ke belakang, ternyata ada sekitar lima saf makmum. Diperkirakan ia pada saat itu menjadi imam 50 lebih orang makmum salat isya di Masjid Ayesha Mekah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

JADI IMAM UNOFFICIAL DI MESJID AYESHA/TANA’EM MEKKAH • Ya Allah ya Tuhanku, betapa besar nikmat yang Kau berikan pada hambaMu yang fakir ilmu ini ya Allah Jadi ceritanya mau ambil miqot di Mesjid Tana’em untuk umroh yang ke 4 kalinya di keberangkatan umroh kali ini. Dari hotel jam 20.00 malem dengan estimasi begitu sampe bisa sekalian solat Isya disana, tapi karna macet pas sampe mesjid pas pula imamnya selesai mengucapkan salam • Jadilah aku dan adik ipar @luhurkusuma siap ambil posisi dibelakang buat solat isya susulan berjama’ah, berdua doang. Ada 1 orang arab nyusul sebenernya, pas aku persilahkan jadi imam, dia pula nyuruh balik. Dengan perkiraan cuma punya 2 makmum, bismillah jadi imam. • Dimulai dengan Al-Fatihah, tapi begitu sampe dibagian “Aminnnn” kenapa jadi rame bangettt suaranya. Agak sedikit gugup, terharu, takut salah, akhirnya mengucap bismillah dalam hati aku lanjutin dengan surat Al-Ikhlas (surat pendek biar aman ) • Begitu salam masyaAllah kaget banget ngeliat jamaah dibelakangku ada kali 5 shaf kebelakang, dengan perkiraanku 1 shaf sederet 50 orangan. Ini pertama kalinya aku jadi imam solat dengan jamaah sebanyak itu, dan bukan orang Indonesia, dan mesjidnya ditanah suci. Ya Allah terima semua amal ibadah solat Isya kami tadi ya Allah • Video di slide ke2 itu jamaah yang tadi aku imamin walaupun setengahnya udah bubar, masyaAllah

A post shared by Riefian Fajarsyah (@ifanseventeen) on

Ifan juga sempat merekam momen tak terlupakan itu. Memang terlihat pada rekaman tersebut sejumlah jamaah yang selesai melaksanakan salat bersamanya.

"Ini pertama kalinya aku jadi imam solat dengan jamaah sebanyak itu, dan bukan orang Indonesia, dan mesjidnya ditanah suci. Ya Allah terima semua amal ibadah solat Isya kami tadi ya Allah," lanjutnya.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more