×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Umrah bareng, sarung kiai ini curi perhatian Jokowi

View Image

0

BRILIO » Wow

Umrah bareng, sarung kiai ini curi perhatian Jokowi

foto: Facebook/Irfan Nuruddin

Lho, kok bisa?

16 / 04 / 2019 22:01

Brilio.net - Perjalanan umrah Presiden Jokowi menjadi sorotan publik. Pasalnya banyak sekali cerita unik dan hal-hal tak biasa terjadi selama perjalanan umrahnya beserta keluarga tersebut. Keberangkatan Jokowi ke Tanah Suci tak lama usai debat kelima Pilpres 2019 pada Sabtu (13/4).

Sebelum menjalankan ibadah umrah, Jokowi memenuhi undangan dari Raja Salman Bin Abdulaziz Al-Saud di Riyadh. Setelah itu banyak sekali kejadian yang membuat warganet kagum dan takjub. Di mana Jokowi bersama keluarga diberikan kesempatan masuk ke dalam Kabah. Hal ini mendapat sorotan karena dianggap langka dan tak semua orang bisa mendapatkan kesempatan tersebut.

Selain itu ada hal yang cukup menarik perhatian publik dari umrah Jokowi adalah sosok pria yang ikut umrah bersamanya. Sosok tersebut adalah Gus Karim yang tidak lain adalah guru ngaji Presiden Joko Widodo. Gus Karim juga merupakan pengasuh pondok pasantren Al Quraniy Azzayadiy.

Ternyata perjalanan umrah Gus Karim bersama orang nomor satu di Indonesia tersebut ada cerita unik di baliknya. Usai umrah, Gus Karim menceritakan pengalaman menyenangkannya tersebut. Di mana ia mendapatkan kesempatan bersama Jokowi dan keluarganya mengunjungi makan Rasulullah.

sarung kiai ini curi perhatian Jokowi istimewa

Loading...

foto: Facebook/Blontank Poer

Dalam sebuah postingan yang diunggah oleh pengguna Facebook/Irfan Nuruddin tampak Gus Karim mencerita cerita yang cukup unik. Di mana ia mengatakan bahwa sarung yang dikenakan tersebut menarik perhatian sang Presiden. Jokowi mengatakan bahwa sarung yang ia kenakan motifnya sangat bagus.

"Saya pernah satu lift dengan beliau. Beliau turun dari kamar, kemudian saya juga mau turun saya pakai sarung ini (sembari menunjukkan sarung yang ia kenakan)sarungnya Gus Irfan. Baliau pakai jas dan dasian, mas Gibran, mas Kaisang, ibu Iriana itu juga resmi tamu kepresidenan. Apa kata pak Jokowi? Jokowi mengatakan "pak sarungnya bagus"," cerita Gus Karim.

sarung kiai ini curi perhatian Jokowi istimewa

foto: Facebook/Irfan Nuruddin

Usai mendengar pernyataan Jokowi tersebut, ia juga mengatakan bahwa dirinya telah mengirimkan dua sarung yang sama, lewat asisten pribadinya, David.

sarung kiai ini curi perhatian Jokowi istimewa

foto: Facebook/Irfan Nuruddin

"Saya juga sudah matur, saya sudah kirimi dua pak Jokowi. "lho lewat siapa?" lewat mas David. "Oh ya, nanti saya mintainya"," tutur Gus Karim.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more