Brilio.net - Avengers: Endgame kini tengah menjadi primadona di industri film. Menjadi film terakhir yang mengulas perjalanan para Avengers dalam menyelamatkan dunia, nggak salah kalau film besutan Marvel Cinematic Universe (MCU) ini begitu dinanti para penggemarnya sejak satu tahun lalu.

Tayang perdana pada Rabu (24/4) lalu, Avengers: Endgame berhasil menyedot perhatian para penonton di bioskop Tanah Air. Film yang menceritakan kisah lanjutan dari Avengers: Infinity War ini juga mendapat berbagai pujian dari para kritikus yang menyebutkan jika Avengers: Endgame adalah salah satu film superhero terbaik.

Kesuksesan Avengers: Endgame nggak hanya datang dari para pemain, penulis skenario atau Russo Brothers yang duduk sebagai sutradara. Namun juga ratusan kru di balik layar Avengers: Endgame. Dari ratusan kru yang terlibat, ada satu nama orang Indonesia yang mencuri perhatian pada barisan credit title.

Jika kamu menyaksikan Avengers: Endgame hingga credit title berakhir, maka kamu akan menemukan nama Denny Ertanto yang terlibat dalam pembuatan spesial efek. Melalui akun Instagram pribadinya, Denny mengunggah potret layar bioskop yang menampilkan namanya di antara nama kru yang lain.

 denny ertanto end game  © 2019 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@dennyert

"Sudah selesai! Kita dapat berbangga sekarang menjadi bagian dari Saga. Sudah bekerja di film Avengers," tulis Denny pada keterangan fotonya seperti dikutip brilio.net, Jumat (26/4).

Meskipun tak terlibat dalam mengerjakan spesial efek Avengers: Endgame secara penuh, namun Denny Ertanto patut berbangga lantaran dirinya sukses mengerjakan efek untuk adegan yang krusial dalam film, yakni bagian pertarungan pamungkas. Nama Denny Ertanto bisa dibilang salah satu vfx artist Indonesia yang kariernya moncer di Hollywood.

 denny ertanto end game  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dennyert

Cowok kelahiran Jakarta ini sudah memulai kariernya sebagai seorang vfx artist di Hollywood sejak 2011 lalu. Sebelumnya, Denny Ertanto juga terlibat dalam pembuatan spesial efek di film Avengers: Infinity War. Tepatnya pada adegan Iron Man dan Doctor Strange saat berada di Planet Titan.

Meskipun kerap terlibat dalam pembuatan film Box Office Hollywood, namun Denny Ertanto ternyata menetap di Selandia Baru lho. Meskipun sudah lama tinggal di negeri orang, namun hal tersebut tak mengurangi rasa cintanya terhadap Tanah Air. Saat Presiden Joko Widodo berkunjung ke Wellington, Selandia Baru pada Maret 2018 lalu, cowok berusia 30 tahun tersebut nggak mau melewatkan momen untuk berpose bersama Jokowi.

 denny ertanto end game  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dennyert

"Ban mobil bocor dalam perjalanan, setidaknya dapat foto dikit. Terima kasih banyak bapak @jokowi. Dan terima kasih Tuhan, aku akhirnya bisa menggunakan kekuatanku untuk foto bersama Pak Presiden. Sebuah kehormatan bisa berjabat tangan dan bertemu dengan Pak Presiden," ungkap Denny Ertanto.

 denny ertanto end game  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dennyert

Menggeluti kariernya sebagai seorang vfx artist, Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame bukanlah film Hollywood pertama yang melibatkan Denny Ertanto. Sebelumnya Denny Ertanto pernah terlibat dalam tim spesial efek untuk film War of the Planet of the Apes, Cinderella, Fantastic Beasts dan lain-lain.