×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Dari panggung stand up comedy, 4 komika ini jadi sutradara film

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Dari panggung stand up comedy, 4 komika ini jadi sutradara film

Beberapa di antara mereka bahkan sukses dengan film garapannya.

18 / 01 / 2018

Brilio.net - Talenta sejumlah komika Tanah Air terbilang luar biasa. Sukses di jalur Stand Up Comedy, mereka merambah menjadi sutradara film. Beberapa di antara mereka bahkan sukses dengan film garapannya

Siapa saja mereka? Brilio.net sudah merangkum empat komika kondang yang banting setir jadi sutradara seperti dilansir dari berbagai sumber, Rabu (17/1). Kamu nonton filmnya nggak nih?

1. Raditya Dika.

Komika jadi sutradara  © 2018 Instagram

foto: Instagram/@raditya_dika

Loading...

Pengalaman Raditya Dika sebagai seorang sutradara nggak hanya sekali atau dua kali ia jajal. Terhitung sudah ada enam lebih judul film bergenre komedi yang sukses ia sutradarai seperti Hangout, Marmut Merah Jambu, Single dll.

Nggak hanya sebagai sutradara, komika berusia 33 tahun tersebut juga bertindak sebagai skenario lho, film-filmnya pun selalu sukses masuk dalam jajaran box office di Indonesia.

2. Ernest Prakasa.

Komika jadi sutradara  © 2018 Instagram

foto: Instagram/@ernestprakasa

Mengikuti jejak Raditya Dika, Ernest Prakasa juga terjun ke industri film sebagai seorang sutradara. Film Cek Toko Sebelah yang tayang tahun 2016 lalu patut membuat Ernest berbangga, lewat tangan dinginnya sebagai sutradara ia mampu mengemas film bergenre komedi tersebut sukses menarik perhatiannya penonton.

Nggak cuma sukses dengan raihan penonton terbanyak, Cek Toko Sebelah juga sukses meraih penghargaan di Festival Film Bandung 2017.

3. Kemal Palevi.

Komika jadi sutradara  © 2018 Instagram

foto: Instagram/@kemalpalevi

Kemal Palevi dikenal sebagai seorang komika dengan lawakan yang absurd sebagai ciri khasnya. Sukses menjadi seorang komika, Kemal pun melebarkan sayapnya di industri film dengan menjadi sutradara. Terhitung sudah ada tiga judul film yang ia tanggani, seperti Abdullah dan Takeshi, YouTubers dan Tak Kemal Maka Tak Sayang.

4. Pandji Pragiwaksono.

Komika jadi sutradara  © 2018 Instagram

foto: Instagram/@pandji.pragiwaksono

Meskipun sudah lama terjun di dunia hiburan dan menjadi sukses menjadi komika, namun Pandji Pragiwaksono baru akan memulai debutnya sebagai seorang sutradara.

Film berjudul Partikiler Movie tersebut akan menggandeng Deva Mahenra sebagai aktor utama dan sudah melewati proses syuting. Pandji mengaku tertarik terjun sebagai sutradara setelah terinspirasi dari kesuksesan Ernest Prakasa sebagai sutradara.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    13%

  • Wow!

    38%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more