×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Curhat Tika T2 soal lawak & agama ini menohok, sindir Joshua Suherman?

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Curhat Tika T2 soal lawak & agama ini menohok, sindir Joshua Suherman?

Joshua Suherman sedang tersandung masalah.

11 / 01 / 2018

Brilio.net - Joshua Suherman sedang tersandung masalah. Mantan penyanyi cilik tersebut dilaporkan ke Mabes Polri pada Selasa (9/1) dengan tuduhan melecehkan agama dalam sebuah acara stand up comedy.

Permasalahan ini pun ikut mengundang komentar dari rekan-rekan sesama selebriti, salah satunya adalah Tika Ramlan. Lewat akun media sosialnya, penyanyi yang terkenal lewat duo T2 ini mengunggah sebuah foto pelawak legendaris Indonesia, S Bagio.

Di foto tersebut tercantum sebuah kalimat "Jadi pelawak itu susah, mas. Kita nggak bisa sembarangan ndagel... Agama, suku, warna kulit itu bukan bahan lelucon".

curhat tika soal lawak dan agama ini menohok © 2018 instagram

foto: Instagram/@tika_ramlan

Loading...

Di bagian caption, jebolan ajang Akademi Fantasi Indosiar (AFI) ini menuliskan pendapat yang cukup panjang. Menurut Tika, agama bukanlah materi yang pantas untuk bahan lawak.

"Indeed. Lucu bukan berarti harus mencemooh. Lucu bukan berarti mengolok-olok. Kalau komedian yang pintar pasti bisa cari materi-materi lawakan yang tidak mencemooh pada satu hal.

Mengkritik boleh tapi tidak mencemooh. Apalagi yg dicemooh agama, ras, warna kulit, dan sebagainya yg bisa memicu keributan. Dan herannya entah sudah keberapa kalinya, terulang lagi terulang lagi hal-hal yang diluar jalur yg dilakukan oleh beberapa komedian muda.

Padahal mungkin harusnya mereka tau dengan lawakan gak berkelas seperti itu, dengan mencemooh agama manapun, ibadah agama manapun, itu bisa memicu

keributan.

Apa memang maunya bikin ribut? Atau mereka pikir melakukan hal tersebut itu bikin mereka keren? Nggak sih. Sama sekali gak keren, kalian malah terlihat bodoh," tulis Tika dikutip dari akun Instagramnya, Kamis (11/1).

Unggahan Tika ini pun langsung menuai banyak komentar dari para netizen. Meski ada yang kontra, namun tak sedikit pula yang pro dengan unggahan Tika.

"Setuju, pelawak yg hanya bisa mencemooh agama, ras, hanya pelawak bodoh tanpa knowledge dan bad attitude," komentar akun @un_arya.

"Ini setuju banget! SARA itu bukan hal yg bisa dibuat bahan candaan. Bilangnya aja saya pancasila tapi kelakuan masih aja nyinggung SARA. Bener-bener no respect buat para komedian yg udah bawa-bawa SARA buat jadi bahan lelucon," sambung akun @chikwa.arga28.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    25%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more