Brilio.net - Wabah virus corona yang melanda Indonesia kini masih menjadi perhatian. Jumlah pasien positif yang kian bertambah setiap harinya menimbulkan keresahan tersendiri bagi masyarakat.

Apalagi ditambah langkanya masker dan hand sanitizer di pasaran. Sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19, kelangkaan masker dan hand sanitizer menjadi keresahan bagi para petugas medis.

Apalagi mereka sangat membutuhkan masker dan hand sanitizer saat bertugas. Saking langkanya, para petugas medis harus berhemat saat menggunakan masker.

Hal tersebut baru-baru ini juga diungkapkan istri mendiang Bani Seventeen, Cindy Wahyuni. Seperti diketahui, Cindy Wahyuni juga berprofesi sebagai seorang dokter di salah satu rumah sakit di Yogyakarta.

Di tengah pandemi ini, Cindy juga masih bertugas. Melalui akun Instagram pribadinya, ibu dua anak ini mengungkapkan curhatnya tentang kelangkaan masker medis.

Loading...

Curhat istri Bani Seventeen soal masker  Instagram

foto: Instagram/@cindiwhy

"Kalian tau masker bedah yg mami pake ini sangat langka sekali? Kami tenaga medis sungguh sangat berhemat menggunakan masker ini," tulis Cindy pada penggalan caption-nya seperti dikutip brilio.net, Kamis (2/4).

Cindy juga mengimbau masyarakat umum untuk lebih sering menggunakan masker kain untuk perlindungan. Meski tak seefektif masker bedah, namun masker kain bisa membantu mengurangi penyebaran Covid-19.

"Dan Kalian tau masker Kain memang tidak sama efektifnya dengan masker bedah dan masker N95, TAPI.....Masker Kain bisa sangat membantu mengurangi angka penyebaran virus covid 19 hingga 70% loh," tambahnya.

Cindy Wahyuni juga memberikan tips aman untuk penggunaan masker kain selama di luar rumah. Sering mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak minimal 1 meter, menjadi cara paling efektif untuk mencegah penyebaran virus.

Di akhir caption-nya, Cindy kembali menegaskan jika masker bedah dan masker N95 untuk digunakan para petugas medis. Ia juga berharap agar virus corona segera berlalu.

"Jadi biarlah cukup kami tenaga medis yg menggunakan masker bedah & masker N95 yg sangat langka ini. Terimakasih perhatiannya, semoga badai Corona ini cepat berlalu, Aamiin ya Mujibasaillin," tutupnya.

Unggahan Cindy Wahyuni tersebut menuai beragam respons dari warganet. Banyak yang setuju dengan ungkapan Cindy.

Tak sedikit yang memberi semangat dan mendoakan Cindy Wahyuni agar terus mendapat kesehatan di tengah pandemi.

"bner bnget mam....masker kin nya biar lebih aman kita alasi lagi dgn tissu di bagian dlm nya....stlh di pke langsung cuci...besok2 klo mu keluar bs pakai lagi...," tulis akun @noviaazma.

"Semangat mami, semoga mami sll dalam lindungan allah swt aamiin," tambah akun @sugiyanti3642.

"siap,smangat pahlawan garda terdepan tim medis, smga shat smuanya... dan wabah covid19 cepat berlaluuu," ungkap akun @liana6649.