Brilio.net - Virus Corona atau COVID-19 yang melanda berbagai negara kini semakin banyak merenggut korban jiwa. Setiap harinya jumlah korban yang meninggal kian bertambah banyak.

Di Indonesia sendiri, berdasarkan data Kementerian Kesehatan Selasa (24/3), tercatat sudah ada 686 kasus terkonfirmasi positif, dengan angka kematian mencapai 55 kasus dan 30 kasus dinyatakan sembuh di Indonesia.

Kondisi ini tentu membuat masyarakat khawatir. Tak terkecuali, Cindri Wahyuni istri dari almarhum Muhammad Awal Purbani atau yang akrab disapa Bani Seventeen (eks pemain bass Seventeen).

Meninggalnya sang suami pada 22 Desember 2018 lalu karena tsunami yang menerjang kawasan Tanjung Lesung membuatnya harus menjadi single mom. Sebagai seorang ibu yang merangkap tugas sang ayah membuat Cindri dilanda kekhawatiran akan kondisi kedua putrinya yang rentan untuk terkena virus Corona.

Hal itu diungkapkan Cindri Wahyu lewat akun Instagramnya. Ia mengunggah foto saat sedang menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) untuk menangani pasien infeksi Corona. Profesi dokter yang dijalani Cindri membuatnya harus selalu menjadi garda terdepan dalam menangani pasien yang terinfeksi Corona baik yang positif, maupun orang yang sedang dalam pengawasan (ODP).

Loading...

Dalam keadaan genting seperti sekarang, Cindri mengaku sedih dan tidak bisa membayangkan jika anaknya yang terkena virus Corona dan tidak ada orang yang menjaga, karena ia harus bertugas di rumah sakit.

curhat haru istri almarhum Bani instagram

foto: Instagram/@cindriwhy

"Aku single mom dari 2 putri yg sehat, cantik dan lincah, sebagai dokter di garda terdepan, tiap hari menerima ODP dan PDP dari wabah covid 19, sedih rasanya jika aku nanti sakit tertular virus yg jahat ini, karna banyaknya orang yg tidak bertanggung jawab masih berkeliaran di luar sana tanpa kepentingan, anak2 ku gimana? Siapa yg akan mengurus mereka jika aku tertular? Dimana hari nurani kalian?" tulis Cindri seperti dikutip brilio.net dari akun Instagram @cindriwhy, Selasa (24/3).

Dalam unggahannya itu, ibu dua anak ini juga mengeluhkan tentang kelakuan masyarakat yang tak mau tahu tentang imbauan penting pemerintah tentang bahayanya COVID-19 yang sudah masuk di Indonesia.

"Jakarta diliburkan bukannya pada diem di rumah, ini malah berbondong2 pada mudik ke kampung halaman, jalan2 ke Mol, krn mol disini pada sepi, dgn bangganya berfoto asik di tempat2 wisata lainnya, tolonglah kalian itu manusia yg seharusnya punya hati nurani," tulisnya lebih lanjut.

Ia menyarankan kepada seluruh masyarakat untuk tetap stay di rumah mencegah penyebaran COVID-19. Meskipun masih muda dan memiliki sistem imun kuat, tidak dipungkiri jika anak muda yang tidak memiliki gejala berpotensi menularkan virus Corona kepada orang terdekatnya.

"Iya kamu masih muda sehat kebal dengan virus itu, tp kamu berpotensi menularkan kepada orang tua mu, nenek kakek mu, orang2 yg imun nya jelek, please DI RUMAH SAJA," tulisnya di akhir caption.

Unggahan Cindri itu langsung menuai respons positif dari para warganet. Mayoritas dari mereka terus memberikan semangat kepada Cindri.

"Mbak Cin.. tetep sehat dan waspada ya..doaku dari rumah mbak Cin..," tulis akun @mamokomamiki, additional kibordis Seventeen.

"Bismillaaahhh mbak saya doakan semoga semua selamat , kami yg di hongkong juga rasanya ketakutan gak bisa berbuat banyak selain stay d rumah juga jaga kesehatan...," tulis akun @ahmy_mores.

"Tetap semangat, jaga diri ya bu dokter kami disini mendoakan keselamatan dan kesehatanmu dan untuk dua buah hati mas bani.... Allah menyertaimu, sehat sehat semoga wabah cepat berlalu dan manusia2 yg belum tersadar itu cepat sadar bangun dari mimpinya. Bahwa apa yg dilakukan mereka membahayakan orang lain juga," tulis akun @raditya_ariya.

"Buat kalian yg msih sepelekan virus ini dan msih suka nongkrong2 plis liat digarda depan jgn egois kalian mungkin kalian pikir uang2 gw nanti yg skit gw,tp liat klo penyakit biasa mungkin ok ok ja tp ini virus yg menular.. Sehat2 trus mbak dan anak2 sehat dan slu dlam lindungan Allah..sedih bacanya smga virus ini bs cpet berlalu...," tulis akun @intan_ypab.