Brilio.net - Penyanyi sekaligus anggota DPR, Krisdayanti tak pernah lepas dari sorotan publik. Ada saja yang menarik dari dirinya, baik itu keluarga besarnya maupun sang suami, Raul Lemos.

Beberapa waktu lalu keluarga Krisdayanti menarik perhatian publik lantaran liburan ke luar negeri di saat wabah Virus Corona melanda beberapa negara, termasuk Indonesia. Wanita cantik yang akrab disapa dengan sebutan KD itu terlihat pergi bersama Raul Lemos dan kedua anaknya.

Potret liburannya itu pun diunggah ke media sosial, Instagram. Krisdayanti tak hanya bersama keluarga, tapi juga mengajak para asisten rumah tangganya pergi berlibur.

Krisdayanti dan Raul Lemos memilih Eropa sebagai tempat destinasinya. Padahal diketahui di sana merupakan negara kedua setelah China, sebagai penyebaran Corona tertinggi kala itu.

klarifikasi Raul Lemos Instagram

Loading...

foto: Instagram/@krisdayantilemos

Unggahan liburan Krisdayanti bersama keluarganya itu jelas saja menyita perhatian warganet. Banyak dari mereka menyayangkan perjalanan liburan Krisdayanti di tengah mewabahnya Corona seperti sekarang ini.

"Bu wakil tau gak kl disini kita lg social distancing? Smua dunia lg kondisi prihatin," tulis akun @zah_humaira07.

"Tidak ada rasa empati!," kata akun @putrinoraurora.

"Saat negaranya lagi mengkampanyekan lockdown...wakil rakyatnya malah jaln2 keluar negeri.gini nih kalo anggota parlemen cuma ngandelin nma besar," timpal akun @geeta_5807.

"Ada baiknya kalo begitu untuk ikut rapid test covid 19 pak @raullemos06 sb xan smua dari bepergian keluar negeri agar lebih aman dan tenang bila hasilnya negatif or minimal dirumah saja selama 14hari sesuai aturan pemerintah," tulis akun @yunita_karsiana.

Komentar para warganet itu ternyata membuat sang suami KD geram. Raul Lemos pun angkat bicara dengan menuliskan panjang lebar dalam unggahan Instagram pribadinya. Raul merasa tak terima warganet terus memberikan komentar miring terhadap istrinya.

"Bismillahirrahmanirrahim. Beberapa hari ini saya membaca, melihat, menyimak baik2 dan mendengar berbagai tanggapan, kritik dan komentar masyarakat yang bernada menghujat dan menyalahkan kami khususnya istri saya pada acara liburan (family time) kami, tanpa bermaksud membela diri, bersama ini saya membuat klarifikasi," tulis Raul Lemos, seperti dikutip brilio.net pada Selasa (24/3).

Raul mengungkapkan bahwa rencana liburannya bersama anak dan istri sudah direncanakan jauh-jauh hari, bahkan jauh sebelum ada berita menghebohkan tentang Corona.

"Rencana liburan keluarga tersebut, telah saya rancang, rencanakan jauh jauh hari sebelumnya. Bahkan rencana itu sudah matang 2 bulan lalu jauh sebelum COVID-19 menyebar kemana-mana. Tidak mudah bagi saya untuk menjadwalkan waktu untuk menikmati family time, karena kami tinggal terpisah antara 2 negara dgn kesibukan masing2 dan juga waktu sekolahnya anak2," katanya.

Bagi Raul tidak mudah baginya mengatur jadwal untuk bisa bersama keluarganya. Ia pun mengungkapkan jika ada yang disalahkan, maka dirinya lah yang bertanggung jawab karena sebagai kepala rumah tangga.

"Saya harus terlebih dulu mengatur schedule saya yg padat, menyesuaikan jadwal libur sekolah anak anak, jadwal kosong istri saya sebagai anggota DPR disela sela masa sidang dan masa reses yang telah dia jalani. Setelah mempertimbangkan agenda dan time schedule masing2 secara matang, saya telah membuat keputusan dan mengatur tgl 12 sampai 27 Maret 2020 sebagai pilihan family time yg menurut saya cocok. Sebagai kepala keluarga, ayah bagi anak2 dan juga orang tua yg ingin menyenangkan anak2 pasti ingin selalu melakukan yg terbaik demi kesenangan orang2 yg saya cintai. Oleh karena itu kalau ada yang disalahkan akan kejadian ini sayalah sebagai suami dan kepala rumah tangga yang paling bertanggung jawab sebagai pihak yang disalahkan. Bukan istri saya!" ujarnya.

klarifikasi Raul Lemos Instagram

foto: Instagram/@raullemos06

Raul Lemos mengungkapkan, ketika jadwal liburannya tiba, semua keadaan masih terkendali. Hal ini membuat dirinya merasa yakin bahwa semua baik-baik saja. Bahkan urusan soal visa pun didapati Raul sangat mudah. Jika memang pada saat itu keadaan sangat tidak memungkinkan, tentunya pihak terkait tidak akan mengizinkannya untuk ke luar negeri.

"Ketika jadwal liburan itu tiba, keadaan masih terkendali, tidak ada travel warning yang saya terima termasuk dari negara2 yang akan kami kunjungi: Swiss, Spanyol, Portugal dan Perancis," ujarnya.

"Semua visa buat istri dan anak2 saya urus dan dapatkan secara normal sesuai aturan yg berlaku. Kalau saat saya mengajukan visa untuk istri dan anak2 saya kondisi sudah seburuk sekarang, pasti visa mereka sudah ditolak ! Bila pun visa mereka diterima saya tidak mungkin menjadi bodoh untuk menempatkan istri dan anak2 saya yang saya cintai dalam resiko terpapar virus yang sangat berbahaya tersebut," pungkas Raul Lemos.