Brilio.net - Kepergian Glenn Fredly menghadap sang Illahi menyisakan luka mendalam bagi kebanyakan orang, terutama bagi insan musik Indonesia. Banyak sekali rencana dan kenangan yang sudah mereka buat bersama penyanyi berdarah Ambon itu.

Salah satunya adalah Jerinx, drummer Superman is Dead (SID). Sebagai seorang musisi, ternyata Jerinx memiliki rencana untuk duet bersama Glenn Fredly. Mendengar kabar duka tersebut, Jerinx mengaku sangat kehilangan dan menyampaikan rasa hormatnya terhadap almarhum.

Bagi Jerinx SID, Glenn merupakan musisi yang memiliki jiwa kemanusiaan tinggi. Hal ini dilihat Jerinx dalam setiap konser Glenn.

"I have so much respect for this gentleman. Meski besar di genre pop-jazz-RnB, ia kerap menyelipkan pesan kemanusiaan di tiap konsernya," kata Jerinx SID seperti dikutip brilio.net pada Kamis (9/4).

Gagal duet bareng Glenn Fredly Instagram

foto: Instagram/@jrxsid



Tak hanya itu saja, Jerinx juga mengungkapkan bahwa Glenn merupakan musisi nasional yang konsisten mendukung perjuangan rakyat Bali dalam gerakan Bali Tolak Reklamasi.

"Yep, @glennfredly309 adalah satu dari sedikit musisi nasional yg konsisten mendukung perjuangan rakyat Bali sejak 2014. Para musisi yg memainkan musik 'keras' mungkin bisa belajar dari Glenn yg tak gentar kehilangan konser demi idealismenya untuk kemanusiaan," ujar Jerinx SID.

Ternyata Glenn Fredly sempat mengajak Jerinx untuk berkolaborasi. Hal itu disampaikannya lewat Direct Message atau DM Instagram.

Gagal duet bareng Glenn Fredly Instagram

foto: Instagram/@jrxsid



Tampaknya hal itu memang serius memang lakukan. Jerinx SID dan Glenn Fredly tengah menggarap sebuah proyek duet yang dijadwalkan akan rilis pada tahun ini. Namun apa daya, Glenn Fredly telah meninggal dunia sebelum proyek musik bersama itu terlaksanakan.

"Kami akan sangat merindukanmu bro. Sepertinya proyek duet yg harusnya kita rilis tahun ini akan kita bereskan berdua di tempat yang lebih baik ya bro. Till then, spread your wings and serenade the angels with your endless sincerity and heart of gold ♥," pungkas Jerinx SID.