Brilio.net -  Buat kamu para generasi 90-an pasti nggak asing dengan grup band Base Jam. Grup yang terbentuk 15 Januari 1994 ini terkenal cukup lama. Salah satu lagunya yang populer adalah berjudul Pujangga.

Base Jam mulanya beranggotakan 7 orang yaitu Adon dan Sigit sebagai vokalis, kemudian Adnil dan Aris sebagai gitaris, BS di drum, Anya sebagai pemain keyboard, serta Sita sebagai bassis. Perlahan formasinya pun berubah.

Hingga akhirnya, tahun 2019 Adon Saptowo memutuskan untuk hengkang dari Base Jam. Kabar ini tentu sempat mengejutkan publik lantaran Adon dikenal sebagai vokalis ikonik yag memiliki nada suara tinggi. Selain itu, Adon Saptowo adalah anggota Base Jam yang turut merasakan perjuangan grup ini hingga tenar.

Adon Saptowo pamit dari Base Jam usai 25 tahun bersama. Saat itu, ia mengungkapkan pergulatan hatinya saat akan memutuskan mundur dari Base Jam. Kabar yang beredar waktu itu, alasan Adon keluar lantaran ingin mendalami agama sebagai pelayan di gerejanya.

Namun rupanya ada ada alasan lain lagi, yaitu terkait kesehatan pemilik nada suara tinggi ini. Hal itu ia sampaikan beberapa waktu lalu lewat podcast Unlimited Worship bersama Franky Kuncoro. Bahkan, Adon terpaksa harus kehilangan suara emasnya. Kendati begitu, ia tak sungkan untuk bercerita dengan respons yang menguatkan.

"Tahun 2017 kan lagi pelayanan di Pangkalan Bun, terpaksa harus ke restroom, waktu mau ke toilet, lututku nggak bisa jongkok," ucap Adon dikutip brilio.net dari YouTube/Unlimited Worship, Minggu (7/4).

kabar Adon Saptowo © 2024 brilio.net

foto: Instagram/@adonsaptowo