Brilio.net - Lama tak terdengar kabarnya, Putri Patricia membuat publik kaget dengan kondisi terbarunya kini. Pemeran Dewi Fortuna ini mengabarkan jika ia mengidap tumor rahim yang posisinya berada di dinding rahim. Tindakan operasi pun telah dijalani Putri Patricia agar benjolan tumor yang bersarang dalam tubuhnya bisa diangkat.

Pasca operasi, kondisinya berangsur membaik. Namun, ia tak memungkiri sempat mengalami kebingungan dengan diagnosis tumor yang diidapnya. Pasalnya, selama ini aktris lawas era 90-an ini memiliki gaya hidup sehat. Lewat YouTube Maia Estianty, ia mengaku suka berolahraga dan jarang begadang.

pengakuan putri patricia idap tumor © YouTube

foto: YouTube/MAIA ALELDUL TV

"(Gaya hidup) sehat banget. Lebih ke bingung karena olahraga rutin. Makan makanan sehat. Tidur juga nggak (asal). Jadi benar-benar hidupnya sehat banget," ujarnya, dilansir brilio.net Sabtu (23/12).

Bahkan, di tahun 2021 lalu Putri Patricia sempat menjalani cek kesehatan termasuk mengecek kondisi rahimnya. Saat itu, dokter menyebut jika rahimnya bersih dari penyakit. Ia menduga, stress jadi salah satu pemicu datangnya penyakit tumor rahim tersebut. Terlebih, saat pandemi covid-19 beberapa tahun lalu, ia sempat kehilangan pekerjaan.

"Nah cuma balik lagi, waktu itu obgyn cek tahun 2021 atau 2022 waktu pandemi. Walaupun kita sok-sok bawa santai, tapi nggak denial waktu itu dunia lagi nggak tahu apasih covid itu. Terus pekerjaan antara ada dan tiada. Jadi stress. Itu kayaknya salah satu pemicunya juga," imbuhnya.