Brilio.net - Indonesia kembali kehilangan 'putra' terbaik musisi Tanah Air. Maestro campursari asal Solo, Didi Kempot telah tutup usia pada Selasa (5/5) pukul 7.45 WIB. Pria yang kembali naik daun lagi sekitar 2019 itu meninggal di usia 53 tahun di Rumah Sakit Ibu Solo, Jawa Tengah. Kabar duka ini juga telah dibenarkan oleh sang manager.

"Betul (Didi Kempot meninggal dunia pagi ini) di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo," ujar Divan Fernandez dikutip dari Liputan6.

Kepergian Didi Kempot tak hanya meninggalkan duka bagi keluarga, tapi juga seluruh penggemar di Indonesia. Para penggemar Didi Kempot dijuluki Sobat Ambyar. Bahkan meninggalnya Didi Kempot ini membawa namanya menjadi trending topik di Twitter. Dengan hastag bertuliskan kalimat sendu, yakni #SobatAmbyarBerduka.

Pasalnya, Didi Kempot memang lebih aktif berselancar di Twitter, ketimbang di Instagram. Sang maestro Stasiun Balapan itu kerap berbagi cuitan dan menyapa penggemarnya. Sekali ia menuliskan status, pasti langsung dibanjiri komentar dari followers-nya. Bagaimana tidak ramai, Didi Kempot sangat supel mengajak curhat para penggemar.

Seperti bertanya bagaimana keadaan penggemar, curhatan tentang hati dan lain sebagaimanya. Sama halnya dengan cuitan terakhirnya di Twitter, unggahan itu ia bagikan pada 21 April lalu. Seolah bercerita tentang kenangan masa lalu yang sempat dilupakan. Didi mengajak penggemar untuk menjawabnya.

Loading...

"Sing mbiyen dianggep sepele, saiki malah angel golekane. Contone," tulis Didi Kempot dikutip brilio.net dari akun Twitter @didikempotid, Selasa (5/5).

Cuitan itu telah di-retweet sebanyak lebih dari 1,4 ribu kali dan disukai 10 ribu lebih akun. Warganet pun turut membanjiri komentar dengan balasan akan tulisan Didi Kempot tersebut. Mereka saling berujar ria tentang masa lalunya. Namun kini tak hanya jawaban dari pertanyaan Didi semata, cuitan terakhir Didi tersebut dibanjiri ucapan duka dari penggemar.

Cuitan tentang 'hati' dari Godfather of Broken Heart itu menjadi sapaan terakhirnya kepada penggemar, Sobat Ambyar di seluruh Indonesia.

"@didikempotid Selamat jalan lord didi kempot, semoga tenang disana, terimakasih atas dedikasinya terhadap seni dan budaya jawa," tulis akun @ahmadyanibs.

"@didikempotid Selamat jalan God Father of brokenheart. Terimakasih telah menemaniku dengan lagi" ambyarmu, karyamu akan selalu kukenang. Semoga disana kau bahagia. Tak apalah, pupus sudah harapanku untuk bisa datang ke konsermu dan bernyanyi bersamamuLoudly crying faceLoudly crying face, salam dariku pendengar setiamu," kata akun @@Riyankayaknya.