Brilio.net - Masyarakat Indonesia antusias dengan Pemilihan umum (Pemilu) yang diselenggarakan pada Rabu (17/4). Tak hanya memilih calon presiden dan wakil presiden untuk periode (2019-2024), masyarakat juga menyumbangkan suara untuk menentukan DPRD Kab/Kota, DPRD Provinsi RI, dan DPD RI. Masyarakat menggunakan hak suaranya untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Setelah pencobolsan, masyarakat Indonesia langsung berkonsentrasi dan disibukkan dengan perhitungan suara hasil pemilihan umum. Kedua pasangan capres dan cawapres sekaligus para pendukung kedua pasangan ini ikut memantau penghitungan suara. Sesuai dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), lembaga survei baru bisa menampilkan data hasil hitung cepat (quick count) pada pukul 15.00 WIB.

Jika kebanyakan orang memantau hasil quick count, beda halnya dengan kedua putra Joko Widodo. Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep justru sibuk dengan bisnisnya. Kakak beradik ini sibuk mengurusi dagangannya.

Usai mencoblos, Gibran mengunggah sebuah foto mengenai Markobar. Dalam foto tersebut, Gibran memberikan promo saat pemilu menjadi Rp 50 ribu. Tak berselang lama, Kaesang membalas cuitan Gibran tersebut dengan bernada lucu.   

Kaesang dan Gibran quick count instagram

foto: Twitter/@kaesangp

Tak ingin tinggal diam, Gibran kembali membalas cuitan dari adik laki-lakinya itu. Gibran hanya membalas dengan dua kata saja.

Kaesang dan Gibran quick count instagram

foto: Twitter/@Chili_Pari

Selanjutnya melihat respons dari Gibran, Kaesang kembali membalas dengan cuitan menohok.

Kaesang dan Gibran quick count instagram

foto: Twitter/@kaesangp

Dan lagi-lagi Gibran tak tinggal diam. Dia kembali membalas adiknya kembali. Sama seperti sebelumnya hanya dengan dua kata, 'Berisik lu'.

Kaesang dan Gibran quick count instagram

foto: Twitter/@Chili_Pari

Melihat kedua anak Jokowi ini yang saling ribut di Twitter saat perhitungan hasil cepat berlangsung, warganet tak ingin tinggal diam. Beragam komentar lucu dari warganet ikut menyoroti Twitter Gibran maupun Kaesang.

"Masnya dagdigdug ga sih," tulis akun @bukan_shiqia.

"Gua tau sbnrnyaa lagi pada deg degan," kata akun @eldaa11.

"Jangan berantem woy !! Tau ga, emak” ini utk pertamakalinya seumur hidup bela-belain balik lg ke TPS buat ngawasin &fotoin C1 plano hsl penghitungan suara. Alhamdullilah pak de @jokowi unggul ! lah elo bedua malah brantem mulu !," komentar akun @peonywishes.

"Bakal mendengar keributan anak presiden ini utk 5 tahun kedepan," ujar akun @jatibrahma.

"Ra sah Tukaran mas, Opo pengen tak coblos koyok fotone Bapakmu mau?," tutur akun @dan_shid.