Brilio.net - Jika Joko Widodo dan Iriana Jokowi menggunakan hak pilihnya di Gambir, Jakarta Pusat. Maka berbeda dengan kedua putranya, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep. Keduanya mencoblos di TPS 38, Kampung Tirtoyasan, Manahan, Solo. Selain itu, menantu presiden, Selvi Ananda juga turut mencoblos di TPS yang sama.

Ketiga anggota keluarga presiden tersebut memberikan hak suaranya pada pukul 10.30 WIB. Gibran, Selvi dan Kaesang tampil kompak dengan gaya kasual dalam balutan kaus dan celana jins. Meskipun menyandang sebagai keluarga presiden, namun ketiga tak mendapat keistimewaan.

anak-anak Jokowi nyoblos  © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Sama seperti pemilih pada umumnya, saat sampai ke TPS ketiganya langsung menyerahkan form C6 kepada petugas KPPS. Gibran, Selvi dan Kaesang juga duduk di bangku antrean untuk menunggu panggilan petugas. Gibran Rakabuming menjadi orang pertama yang memberikan hak suaranya.

Loading...

Mengenakan oufit kasual, Gibran yang tampil dengan kaus dan ripped jeans warna hitam memasuki bilik suara untuk memberikan hak suaranya.

anak-anak Jokowi nyoblos  © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Menyusul sang suami, Selvi Ananda menjadi orang kedua yang dipanggil petugas. Dengan busana kasual yang memadupadankan celana jins dan atas warna putih tulang, Selvi tampil menawan saat memasuki bilik suara untuk mencoblos.

anak-anak Jokowi nyoblos  © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Kaesang Pangarep yang juga tampil kasual dengan kaus putih dan celana jins biru menjadi orang terakhir dari ketiga anggota presiden tersebut yang dipanggil petugas untuk memasuki bilik suara.

anak-anak Jokowi nyoblos  © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Usai melakukan pencoblosan selama 20 menit, ketiganya pun meninggallkan TPS untuk kembali ke kediamannya. Kaesang Pangarep memberikan komentar usai mencoblos. Saat ditanya tentang keoptimisannya apakah Jokowi akan menang, Kaesang justru mempromosikan bisnis kopinya."Saya optimis ternakopi saya mendunia," ungkap Kaesang, Rabu (17/4).