×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Film bertema pemilu ini cocok ditonton usai mencoblos

View Image

0

BRILIO » Film

7 Film bertema pemilu ini cocok ditonton usai mencoblos

foto: Kapanlagi.com; amazon.fr

Walau fiksi, kondisi politik di film ada yang terinspirasi dunia nyata.

17 / 04 / 2019 13:01

Brilio.net - Rabu (17/4) ini adalah hari yang spesial bagi masyarakat Indonesia. Pesta demokrasi terbesar, Pemilu 2019, akan menjadi penentu masa depan Indonesia. Tak hanya calon presiden, kamu juga menentukan siapa yang menjadi wakil rakyat ke depannya.

Saking meriahnya, banyak gerai retail dan restoran yang menawarkan diskon dan promo besar-besaran. Cukup tunjukkan jari bertinta, kamu bisa mudah berbelanja. Eits, hati-hati lho. Terlena, dompetmu bisa menjerit dan kering kerontang.

Diem di rumah pun rasanya hampa dan nggak ada semangat-semangatnya. Semangat Pemilu masih menggema di hati. Biar nggak bete, kamu bisa nonton deretan film bertema pemilu yang kece ini.

Nonton film di bawah ini menunjukan betapa pentingnya menyalurkan suaramu. Penasaran seperti apa? Dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (17/4), yuk kita simak.

1. Negeri Tanpa Telinga (2014).

Loading...

PEMILU_filmwajibtonton © 2019 brilio.net

foto: Lazone.id

Kamu yang tertarik dengan politik tak bisa melewatkan film yang satu ini. Negeri Tanpa Telinga menceritakan tokoh utamanya bernama Naga yang memutuskan untuk menjadi tuli karena berbagai permasalahan yang ada. Film yang dirilis pada 2014 ini mengajarkan bagaimana politik dari kacamata tokoh utamanya.

2. Di Balik 98 (2015).

PEMILU_filmwajibtonton © 2019 brilio.net

foto: Liputan6.com

Demokrasi Indonesia tak bisa dipisahkan dari reformasi tahun 1998. Dibintangi si cantik Chelsea Islan, kamu diajak melihat reformasi dari drama keluarga masyarakat biasa. Penuh dengan pesan moral, Di Balik 98 cocok untuk tontonan ketika usai mencoblos.

3. 2014: Siapa di Atas Presiden (2014).

PEMILU_filmwajibtonton © 2019 brilio.net

foto: YouTube/@Rosanti Dian

Digarap oleh Hanung Bramantyo dan Rahabi Mandra, film ini menceritakan perjuangan sang tokoh utama menjadi Presiden Indonesia. Walaupun fiksi, kondisi politik yang ditampilkan dalam film ini mengambil inspirasi dari dunia nyata.

4. Caleg by Accident (2014).

PEMILU_filmwajibtonton © 2019 brilio.net

foto: Kapanlagi.com

Menjadi wakil rakyat adalah kehormatan yang luar biasa. Tapi gimana rasanya kalau menjadi calon legislatif (caleg) secara dadakan? Film keluaran tahun 2014 ini menceritakan kisah tiga sahabat yang harus bersaing dalam pemilihan umum karena menjadi Caleg Dadakan.

5. GIE (2005).

PEMILU_filmwajibtonton © 2019 brilio.net

foto: imdb.com

Film ini mengangkat kisah tokoh bernama Soe Hok Gie yang terkenal sebagai aktivis demokrasi. Tokoh utamanya sendiri diperankan oleh si ganteng Nicholas Saputra. Kamu akan diajak untuk menyusuri selak beluk kehidupan tokoh demokratis ini. Perjuangannya untuk mempertahankan demokrasi Indonesia sangat menginspiratif bagi generasi millenial Indonesia.

6. The Ides of March (2017).

PEMILU_filmwajibtonton © 2019 brilio.net

foto: amazon.com

Drama thriller ini menceritakan seorang juru kampanye yang terlibat dalam manipulasi hasil pemilihan secara masif. Intrik politik yang ada di film ini bisa membuat kita geregetan sendiri. Disutradari George Clooney, film ini mendapatkan berbagai penghargaan dan nominasi seperti Golden Globe untuk Film Terbaik: Drama.

7. Darkest Hour (2017).

PEMILU_filmwajibtonton © 2019 brilio.net

foto: amazon.fr

Film barat ini menceritakan kisah Perdana Menteri Inggris, Winston Churchill. Mengambil latar waktu 1940, film ini menceritakan kondisi Inggris yang diancam oleh invasi tentara Jerman. Intrik politik keberhasilan Churchill menjadi seorang perdana menteri mengajarkan betapa rumitnya demokrasi di negara maju seperti Inggris.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more