Brilio.net - Sejak Rabu (17/4) pukul 07.00 WIB, Warga Negara Indonesia (WNI) sudah bisa menyalurkan suaranya. Warga yang memiliki hak pilih bisa mendatangi TPS dengan membawa syarat memilih. Capres, cawapres, dan pejabat lainnya juga sudah menyalurkan suaranya pada Rabu (17/4) pagi.

Anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep juga sangat antusias dalam pesta demokrasi ini. Rabu (17/4) dini hari pukul 3.19 WIB ia mulai meramaikan momen pemilu di Twitter.

"UNTUK YANG KE TPS NANTI, JANGAN NYELUP JARINYA KEBANYAKAN DAN KELAMAAN KE TINTA. GANTIANLAH," cuitan akun Twitter @kaesangp.

Kaesang menyoroti proses mencelup jari ke tinta usai mencoblos. Ia terlihat antusias ingin mencelupkan jari ke tinta. Bahkan Kaesang berencana mencelupkan seluruh jarinya ke tinta.

"PENGEN NYELUPIN SEMUA JARI KE TINTA TAPI TAKUT DIMARAHIN SAMA PETUGAS TPS. MUNGKIN GARA-GARA NYELUPIN 10 JARI MAKAN WAKTU BANYAK," tulis Kaesang.

Cuitan Kaesang ini ternyata mendapat banyak respons dari warganet. Bahkan salah satu warganet meniru mencelupkan 10 jari ke tinta. "Nih mas, sapa tau diskonnya jadi 10× lipat," tulis akun Twitter @aauliia_.

kaesang 10 jari © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Twitter/@aauliia_

Warganet lain juga mengomentari rencana Kaesang mencelupkan 10 jari ke tinta. Berikut komentar warganet.

"Mas kalo 10 jari pulang dari TPS disangka orang tukang servis printer, jadi bukan tukang pisang lagi," komentar akun Twitter @dehadaud.

"MANA BOLEH ENTAR TINTA NYA ABIS, TERUS YANG LAIN KEBAGIAN TINTA, GK USAH BANDEL KALO MAIN KE TPS," cuitan akun Twitter @febeagnesyoan.

"Sekalian aja buat cuci muka," ujar akun Twitter @Vivittts.