SOPHIE NAVITalks: Pandemi, WFH, dan IG Live

Ide melahirkan SOPHIE NAVITalks sebenarnya sudah ada di benak Sophie Navita sejak dulu. Baginya yang sudah kenyang merambah dunia TV presenter, TV host, dan master of ceremony (MC) sejak era 2000-an, sudah sepantasnya punya talk show sendiri. Namun ide itu selalu hilang berlalu begitu saja.

Hingga saat pandemi mulai menyerang Bali, ide brilian itu justru datang dari sang suami, Pongki Barata. Padahal menurut Sophie Navita, sebelumnya harapan untuk membuat talk show sendiri sudah pupus. Penyebabnya karena semenjak pindah ke Bali, Sophie Navita memang mendedikasikan banyak waktunya untuk mengurus anak dan rumah tangganya.

"Jadi SOPHIE NAVITalks yang kasih nama adalah Pongki Barata. Kita mulai tahun 2020 dengan sangat sederhana yaitu lewat IG Live," kata Sophie Navita kepada brilio.net beberapa waktu lalu.

"Karena mungkin aku udah terlalu sibuk ya, ngurusin rumah tangga. Ya masak, ya mendampingi anak yang homeschool, ya mencoba menjadi istri yang baik," tambahnya.

Sophie Navita 2023 © 2023 brilio.net

SOPHIE NAVITalks versi awal tercetus ketika masyarakat Bali mulai menerapkan lockdown. Dari situasi itu, justru Pongki yang meyakinkan istrinya jika memulai talk show adalah sesuatu yang cukup menjanjikan, karena kala itu semua orang melakukan work from home (WFH), hiburan utama orang-orang tentu saja hanya internet dan media sosial.

"Pada saat itu berjalan sekitar 50-an episode yang versi IG Live. Tujuan utamanya ya menghibur dan menemani teman-teman pada saat lockdown. Kita belanja alat dikit-dikit biar tetap bagus hasil audionya dll. Lalu saya mulai mencari bintang tamu satu per satu," papar Sophie Navita.

SOPHIE NAVITalks episode pertama yang masih dilakukan melalui IG Live itu dimulai dengan mengajak Pongki Barata dan dua anak laki-lakinya. Mereka membahas tentang keluarga, homeschooling, hingga seputar makanan dan kesehatan.