Ibu rumah tangga tapi produktif

Sophie Navita dan Pongki Barata menetap di Bali sejak 2016. Mereka juga memutuskan untuk menyekolahkan dua anak laki-lakinya di sana secara homeschooling.

Meski sudah tak merambah dunia pertelevisian lagi, Sophie Navita tetap aktif di dunia presenter sebagai master of ceremony (MC). Namun utamanya tetap menjadi ibu rumah tangga penuh waktu bagi keluarga.

Sejak 2019, Sophie Navita dan Pongki Barata juga mengelola coffee shop bernama Pepita and Sons di Canggu, Bali. Sebelumnya, Sophie Navita juga sudah produktif menulis beberapa e-books dan dua buku self development, yaitu 'Hati Yang Gembira Adalah Obat' tahun 2016 dan 'TRUTH: Temukan Rasa Utuhmu, Temukan Hidup' tahun 2019. Buku ketiganya masih dalam proses pengerjaan.

Selain itu, Sophie Navita juga tetap menjaga musikalitasnya dengan tetap produktif bernyanyi dan mengeluarkan karya-karya lagu. Sophie Navita sempat punya dua album, beberapa single, dan duet dengan suaminya. Terbaru, tahun 2023 ini Sophie Navita mengeluarkan sebuah single rohani dalam rangka merayakan paskah.