1. Sempat tak direstui ibu.

cerita nikah zaskia adya mecca © berbagai sumber

foto: YouTube/alanabi ID

Zaskia yang kala itu single tak mendapatkan restu dari sang ibunda untuk menikah dengan Hanung. Alasannya, tak lain karena masa lalu Hanung yang pernah gagal dalam membangun rumah tangga.

"Mungkin karena saat itu dia duda ya. Mama punya tujuh anak, anaknya belum ada yang nikah. Anaknya yang pertama mau nikah anak nomor dua (Zaskia) bukan anak nomor satu. Jadi aku ngelompatin kak Tasya. Udah gitu mau nikah sama duda. Kenapa nggak cari yang single, gitu segala macem," tuturnya, dilansir dari YouTube alanabi ID.

2. Menikah tanpa rencana.

cerita nikah zaskia adya mecca © berbagai sumber

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Namun, tak disangka, tiba-tiba ibunda Zaskia menyetujui jika dirinya menikah dengan Hanung Bramantyo. Zaskia pun sempat kaget mengetahui sang ibunda memberikan restu untuknya.

"Terus setelah mas Hanung perjalanan dua tahun dekat, tiba-tiba ada satu hari yang mamaku nggak ada angin nggak ada hujan, 'Ia mau nikah? Ya udah boleh kalau mau nikah, nikah aja'. Nggak tahu tiba-tiba," tambahnya.

Tanpa pikir panjang, keesokan harinya Zaskia langsung melangsungkan pernikahan. Zaskia pun buru-buru mengajak Hanung menikah lantaran tak ingin mamanya berubah pikiran. Bersamaan itu, Hanung yang kala itu berada di Bangkok langsung bergegas kembali ke Indonesia.

"Dia langsung cari tiket pesawat buat pulang besoknya. Aku subuh-subuh nyari masjid buat nikah. Mas Hanung langsung nelpon segala macam, semua orang kaget, aku pun kaget. Cuma sebelum mamaku berubah pikiran, malamnya diizinin besoknya kita nikah," sambungnya lagi.

3. Hanya habiskan Rp 7,5 juta.

cerita nikah zaskia adya mecca © berbagai sumber

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Pernikahan Zaskia dan Hanung akhirnya terlaksana. Zaskia mengungkapkan jika pernikahannya dengan Hanung Bramantyo berlangsung sederhana. Tanpa resepsi hanya di masjid, pernikahan yang mereka gelar hanya menghabiskan dana sebesar Rp 7,5 juta.

"Cuma simple banget. Cuma nikah di Masjid nggak ada resepsi. Cuma habis habis Rp 7,5 juta," terangnya.

4. Setelah nikah langsung syuting.

cerita nikah zaskia adya mecca © berbagai sumber

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Pernikahan Zaskia dan Hanung terbilang cukup singkat dan mendadak. Menikah di malam hari tanpa perayaan resepsi, Zaskia bahkan mengakui usai menikah ia harus kembali ke lokasi syuting. Disebutkan, saat itu, ia masih terikat kontrak syuting stripping untuk tayangan Ramadan.

"Paginya masih syuting. Terus jam 5 sore aku pulang syuting. Makeup. Nikah jam 8 kalau nggak salah, habis Isya. Habis itu jam 10 balik syuting lagi karena lagi tayangan Ramadan Para Pencari Tuhan, yang tayangnya harus setiap hari dan kita nggak punya stok episode," ucapnya.

5. Sempat dikira hamil duluan.

cerita nikah zaskia adya mecca © berbagai sumber

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Dalam waktu yang singkat itu, banyak berita tak sedap berhembus. Zaskia digosipkan hamil duluan lantaran menikah tanpa perencanaan dan terkesan dadakan.

"Sampai nggak ada pikiran wartawan kumpul pada bilang 'kamu hamil duluan ya'. Sampai nggak kepikiran itu sih. Cuma karena di kepalaku mamaku lagi nggak ngijinin nikah, mendadak ngijinin nikah, dan kita buru-buru aja gitu," jelasnya.