Brilio.net - Memiliki banyak anak tentu saja tersimpan banyak cerita seru, jenaka, kesal, sedih, dan bahagia. Mungkin seperti itulah yang juga dirasakan oleh Zaskia Adya Mecca saat memiliki banyak anak. Empat anaknya Kana, Kala, Kaba, dan Bhre selalu mewarnai hari-hari Zaskia dan Hanung Bramantyo sebagai orang tua.

Cerita tingkah keempat anak Zaskia yang lucu dan menggemaskan kerap kali dibagikan oleh Zaskia di akun Instagram pribadinya. Zaskia sering gemas namun di satu sisi bersyukur dan bahagia dengan keempat anaknya.

Bukan cuma Zaskia yang gemas melihat tingkah dari keempat bersaudara ini. Warganet juga sering dibuat gereget maksimal dengan tingkah anak Zaskia, saking lucunya mereka. Apa saja sih cerita lucu keempat anak Zaskia? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (16/7).

1. Kana Sybilla Bramantyo.

Mengurus satu anak saja repotnya bukan main. Apalagi ketika diajak pergi ke tempat yang baru bagi anak. Kebayang kan bagaimana ribetnya kan? Seperti pengalaman Zaskia saat membawa Sybil, Kala, dan Kaba bermain di sungai.

Loading...

Zaskia mengungkapkan pengalamannya saat di sungai, dia mengatakan bahwa ketika itu Sybil jerit-jerit karena jijik dengan kecebong. Sybil juga ketakutan saat ada ikan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Siapa bilaang bawa anak2 main ke alam itu hal yang mudah! Apalagi buat anak2 yang da biasa nyaman main di mal, gadget, kolam renang yang bersih, dll nya ... sybil jejeritan jijik sama kecebong, takut ada ikan.. kala kedinginan krn air di gunung dan bingung dengan kehadiran batu2an yang tajem2.. aba yang liat lumpur atau tanah basah aja ga mau nginjek cuma sibuk bilang “hiiiiyyy” ‍‍ padahal dulu bia nya paling hobby main di kali ... alhamdulillah makanya kmrn seneng banget bisa bawa anak2 ke sungai mudal .. air terjunnya ga heboh, banyak kolam2 alami macem bendungan yang ga dalem2 sangat kids friendly dan dr rumah cuma jarak 1jam aja naik mobil ... iyahhh emang extra bangettt si aku ama mas hanung ngebujuk dan meyakinkan mereka buat enjoy pelan2 tapi pasti kita udah janjian buat sering bawa anak2 untuk dekat dengan alam, nyaman main di alam .. sekalian biar earth-ing

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca) on

Walau begitu Zaskia nggak kapok membawa anak-anaknya bermain di alam. Dia dan Hanung akan sering membawa anak-anaknya untuk dekat dengan alam dan nyaman bermain di alam.

2. Kala Madali Bramantyo.

Pengalaman lucu dari anak Zaskia lainnya datang dari Kala Madali. Anak nomor dua ini dengan polos mencukur kedua alisnya dengan pencukur kumis. Kaget dengan tingkah anaknya ini, Hanung dan Zaskia panik bukan main.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Untuk pertama kalinya liat mas @hanungbramantyo panik ya kemaren ini pas kita sadar kala nongol dengan alis GUNDUL!! ‍‍ katanya liat youtube cara cukuran... pake alat cukur kumis abinya anaknya sih Lempeng aja, tapi ku syok mana udah hitungan hari masuk sekolah tahun ajaran baru langsung segala cara ku tempuh buat nongolin dan numbuhin tu alis lagi.. pelajaraaaan buibuu, selain taro alat cukur yang jauh dari jangkauan anak2, kita harus edukasi kalo mereka ga boleh sembarangan potong rambut dan sebagainya... (ya kali mana kepikiran punya anak beride cukur alis) . . Dia tetep PD sii alhamdulillah, tinggal bianya juga harus ikutan PD .. trus pas dibilangin “kal bisa liat tuyul loh kalo alis botak.. dia langsung begini”

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca) on

Rupanya aksi mencukur alis ini bukan tanpa sebab. Sebelumnya Kala melihat di YouTube cara untuk mencukur alis. Zaskia sempat kebingungan karena tak lama lagi Kala akan masuk sekolah. Dengan sabar dan telaten Zaskia melakukan berbagai macam cara untuk menumbuhkan alis anaknya.

Zaskia berpesan untuk lebih perhatian lagi kepada anak, terutama memberi pengertian kepada anak-anak bahwa memotong rambut nggak boleh sembarang. Postingan itu ditanggapi dengan berbagai reaksi oleh warganet. Banyak yang mengaku gemas melihat tingkat Kala, bahkan sampai ngakak.

"Nurun siapa sich jahil nya nich kala, adaaaa aja yg diperbuat,bikin ngakak," tulis warganet @ristiarisku.

3. Bhai Kaba Bramantyo.

Kaba atau akrab dipanggil Aba selalu saja punya tingkah ajaib yang bikin Zaskia geleng kepala. Pemikirannya yang unik dan kelakuannya yang gemesin, selalu mengundang gelak tawa warganet.

Seperti beberapa hari sebelum Zaskia lahiran. Aba melihat foto hasil USG adik barunya, yaitu Bhaj Kama. Lucunya Aba justru protes kepada Bia-nya karena wajah adiknya di foto.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

“Kenapa adenya jelek” krn liat foto usg dia pikir kulit dll nya akan kaya di foto..

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca) on

Warganet langsung ketawa melihat tingkah uring-uringan Aba. Seperti yang dikatakan oleh @putrikidung, "Lucuuu bener sih km ba," tulisnya di kolom komentar. Aba bahkan sedih karena melihat foto adiknya. Zaskia dengan sabar meladeni tingkat Aba yang menggemaskan.

Tingkat gemas Kaba nggak berhenti di situ saja, Zaskia baru saja memposting kejadian lucu yang dialaminya dengan Kaba. Gara-gara tidak mau sekolah, Zaskia bersikap tegas ke Aba dengan mengatakan Aba keluar saja kalau nggak mau sekolah. Lucunya bukan takut dan menangis, respons dari Aba sukses membuat warganet tertawa karena saking polosnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Ada kejadian lucu kmrn, ku lagi senewen si aba ga mau banget sekolah online dengan penuh air mata.. akhirnya ku nge gas bilang “aba keluar aja yaa kalo ga mau sekolah!! Semua anak bia harus sekolah soalnya!!” *pastinya dengan nada agak tinggi* pas lagi marah2 taunya ada suara “kaba sayaang,kenapa nak ga mau sekolah?!” Ku agak kaget suara siapa, pas nengok taunya... ZOOM kelas udah nyala dari 5menit lalu lengkap dengan video dan audio Hilanglah sudah image ibu penuh kesabaran Bia didepan guru dan temen sekelas aba di zoom yang pastinya di dampingi orang tua masing2 mana lagi nyuruh anak 4 taun KELUAR dari rumah pula! rasanya mau ngilang Gemesnya kelar semua si aba nanya , “Bia tadi katanya mau keluar? Bia mau ajak aba kemana keluar rumah? Yuk! Aba ambil masker dulu ya” dia ga ngerti tu anceman marah malah dikira bia mau ajak dia jalan2 Well, smua akan emosi pada waktunya juga toh ‍

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca) on

Ending ceritanya yang nggak ketebak menuai berbagai respons dari warganet. Ada yang justru salut dengan Zaskia, karena dia menjadi ibu yang apa adanya. "Justru membuktikan kalo bia jg seorang ibu apa adanya ini mah," tulis @deschaaa. Ada juga yang ngakak karena tingkah ibu dan anak ini "Wkwkkwkwkwkwk lucuuuuuu," tulis @poppyruddin.

4. Bhre Kata Bramantyo.

Si imut Bhre Kata juga nggak lepas dari tingkat lucunya yang menggelitik perut nih. Bhre anak yang cukup aktif, dan dia senang bermain bersama kakak-kakaknya. Di usianya yang masih dua tahun, wajar saja bila Bhre suka usil. Kayak tingkahnya yang satu ini, Bhre ketahuan cuci tangan pakai air galon.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Dia mau cuci tangan di dispenser yang bener aja Bhre ... dikira beyoncé mandi pake evian

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca) on

Zaskia yang melihat itu langsung mencoba menghentikannya. Tapi Bhre tetap melanjutkan aksinya, alhasil Zaskia langsung menjauhkan Bhre dari dispenser. Warganet pun nggak tahan dengan tingkah lucu yang dilakukan oleh Bhre.

"Kok aku ngakakkk bia," tulis @henisari_

"liat media lain heboh bgt, baru engeh di share disini muka beata polos bgt, tambah lucuuuuuk," balas @ayunurlinas.