Brilio.net - Kebahagiaan Zaskia Adya Mecca kini semakin bertambah, kehadiran anak kelima memberikan warna baru dan cerita baru pula untuk dirinya dan sang suami, Hanung Bramantyo. Anak kelima mereka yang diberi nama Bhaj Kama Bramantyo lahir di Rumah Sakit JIH, Yogyakarta.

"Alhamdulillah, telah lahir dengan selamat adik dari @barmastyabhumi @kana.sybilla @kalamadali @bhaikaba @bhrekata, BHAJ KAMA BRAMANTYO (pengikut Tuhan penuh cinta dari keluarga Bramantyo) Jumat (kliwon) 3 Juli 2020, jam 06.11 wib, di RS JIH - Sleman, Yogyakarta. Terima kasih atas doanya ya teman-teman semua," tulis Hanung di Instagram-nya

Ada banyak cerita dan pengalaman baru yang disampaikan Zaskia atas kelahiran putra kelimanya itu. Meski begitu ia dan suaminya berhasil melaluinya dengan sangat baik dan penuh kesabaran. Merasa khawatir merupakan hal wajar, namun Zaskia tak ingin menanggapi serius mengenai hal itu, ia hanya menjalani dan berharap yang terbaik.

Melalui setiap unggahannya di Instagram, Zaskia Adya Mecca dan juga Hanung menceritakan bagaimana proses yang dilalui, mulai dari melahirkan hingga hal-hal yang tak pernah mereka duga dan rasakan sebelumnya terjadi.

Seperti apa sih cerita bahagia dan perjuangan wanita berusia 32 tahun tersebut? Berikut lansiran brilio.net dari Instagram @zaskiadyamecca, Kamis (9/7).

Loading...

1. Sang buah hati mengalami bilirubin tinggi.

momen bahagia dan perjuangan Zaskia Mecca © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Putra kelima Zaskia sempat mengalami bilirubin tinggi. Hal ini sempat membuat Zaskia khawatir. Namun ia bersyukur akhirnya sang buah hati kini sudah membaik. Hal ini diunggahnya pada, Selasa (6/7).

"Memulai perjalanan kemarin sama @bhajkama bukan awal yang smooth.. tapi memang setiap anak akan punya ceritanya sendiri.. malam ini ku dan @hanungbramantyo masih menemani Kama sinar di RS karna bilirubinnya tinggi... semoga besok semua membaik dan kita bisa kumpul sama para kakak, Insyaa Allah," tulisnya.

2. Menggigil hingga Mastitis

momen bahagia dan perjuangan Zaskia Mecca © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Tak sampai di situ saja, hal sulit juga sempat dialami oleh dirinya. Dalam unggahannya Zaskia Mecca menceritakan bahwa dirinya sempat mengalami mastitis atau radang kelenjar payudara saat empat hari pertama kelahiran Kama.

Zaskia mengungkapkan bahwa dirinya kerap begadang dan kurang tidur karena menyesuaikan jam tidur sang buah hati. Hal itu membuat Zaskia sempat pusing dan menggigil hebat di malam hari akibat gejala mastitis yang dialami.

"Begadang kurang tidur sampe pusing di 4hari pertama sampai ia mengigil hebat malem2 krn ASI kepenuhan (mastitis).. insyaa Allah drama serem udah lewat, kita mulai penyesuaian hidup dengan kehadiran Kama iniii.. selamat datang sayaaaangg..." tulis Zaskia.

3. Bahagia atas kelahiran putra kelimanya.

momen bahagia dan perjuangan Zaskia Mecca © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Meski di awal Zaskia dan Hanung sempat syok ketika mengetahui kehamilan, namun mereka berdua tidak menyerah. Demi sang buah hati, mereka pun rela menjalani perjalanan panjang. Kini Zaskia telah memiliki 5 orang anak dengan jarak usia yang tidak terlalu jauh. Hal ini membawakan kebahagiaan tersendiri bagi dirinya dan suami. Zaskia dan Hanung mendoakan yang terbaik untuk putra bungsunya itu.

"Harapan kami semoga @bhajkama bisa jadi anak yg sholeh, selamat dunia akhirat dan juga sehat selaluuu, Amiin ya Allah," tulisnya.

Tak terasa waktu begitu cepat berlalu, kini ia telah menjadi ibu dari 5 anaknya. Kebahagiaan pun dirasakan Zaskia Mecca dan Hanung Bramantyo.

"Btw Rasanya waktu cepat banget berjalannya yaaa... tau2 udah lahir lagi anak ke 5!! Rasanya baru kemarin berusaha buat dapetin si kakak Sybil,eh skr adenya udah 4 aja hihii," ujarnya lagi.

4. Cucu terbanyak.

momen bahagia dan perjuangan Zaskia Mecca © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Dalam salah satu unggahan Instagramnya, Zaskia Adya Mecca memperlihatkan foto kelima anaknya bersama sang ibunda. Ia pun mengatakan bahwa dirinya telah menyumbang banyak cucu untuk sang ibu.

Sambil becanda ia pun mempersilahkan bagi saudara-saudaranya yang lain jika ingin menyusul.

"Penyumbang cucu terbanyak -untuk saat ini- ke mama @blessingseven papa @ekawiratakusumah silahkaan kalo ada yang mau nyalip.. @tasyanurmedina @taniaraymina @haykalkamil @marshanatika @rifqamalsyita @alwinkamil kia cukup segini sumbangannya," ujar Zaskia.

Hal ini merupakan ungkapan bahagianya karena kehadiran anak-anak yang menggemaskan dan selalu membuat hari-harinya bahagia.