Ia pun semakin kesal lantaran suara orang-orang yang sedang karaoke itu terdengar fals dan tak bisa dinikmati sama sekali. Terlebih Julian Jacob saat ini sedang memiliki anak bayi bernama Clover Rae Jacob yang belum genap berusia 2 bulan di rumahnya. Hal itu membuat ia tak segan untuk mengambil tindakan dari polusi suara di sekitar rumahnya.

kekesalan julian jacob dengan suara karaoke © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@julianjacs

Ia pun lantas melaporkannya ke pihak polisi. Rupanya bisnis kedai yang membuka karaoke di dalam perumahan itu sudah dilaporkan berkali-kali. Namun setiap ditegur oleh polisi, mereka hanya mau berhenti selama 1-2 hari. Setelah itu aktivitas karaoke terulang kembali dari pagi hingga malam hari. Ia memohon kepada pihak polisi untuk segera mengambil tindakan lantaran suara dentuman speakernya sangat mengganggu ketentraman warga.

“kedai-kedai itu adalah rumah yang dikontrakkin tapi anehnya setiap udah ada yang pergi darisana ada aja lagi yang ngontrak dan nerusin buka tempat kaya gitu. kayaknya yang ngontrakkin juga pasrah daripada rumahnya gak laku,” sambungnya.

Tak hanya itu, Julian juga mencontohkan bahwa 5 bulan sebelumnya sudah ada orang yang melaporkan kasus sama namun tidak berpengaruh. Diakuinya, aksi karaoke ribut ini sudah berlangsung sejak 20 tahun lalu saat ia masih kecil. Merasa segala cara tak bisa menghentikan aktivitas itu, ia lantas membagikan keresahannya ke akun informasi seputar wilayah Jakarta @Jktinfo, supaya ada yang mau mengambil kebijakan.

“Udah segala cara dilakuin, sampe disamperin polisi dan udah dihimbau juga tetep aja ada karaoke kaya gitu. toh kalo mau bikin kenapa gak didalem rumahnya? tolonglah @jakinfo_ kebijakannya. ini sudah meresahkan warga dari 20 tahun lalu. dan gak pernah berhenti,” pungkas Julian Jacob.