Brilio.net - Pedangdut D'Academy asal Thailand Jirayut menyoroti peristiwa nahas yang terjadi di kampung halamannya. Dalam unggahannya di Instagram Stories, Jirayut mengatakan pabrik kembang api yang berada tidak jauh dari rumah itu meledak.

Lewat postingannya, Jirayut membagikan sederet foto kondisi terkini pabrik kembang api tersebut yang berhasil terekam CCTV. Ledakan yang terjadi pada Sabtu (29/7) tersebut membakar dan meluluhlantakkan sekitar 300 rumah di kawasan setempat. Sementara ini dikabarkan, ada 13 korban jiwa yang meninggal dunia, dan ratusan orang mengalami luka-luka.

Jirayut mengungkapkan perasaan sedih dan simpatinya terhadap musibah yang tengah terjadi di kampung halaman. Diketahui lokasi pabrik tersebut tidak jauh dari rumah Jirayut, yakni hanya sekitar 45 menit saja.

pabrik kembang api dekat rumah Jirayut meledak © 2023 brilio.net

pabrik kembang api dekat rumah Jirayut meledak
Instagram/@jirayutdaa4official

"Ya Allah semoga pemerintah di Thailand bantu saudara-saudaraku yang sekarang ini sudah kehilangan keluarga rumah dan lain-lain. Ini lokasinya dekat banget rumah aku, suma 45 menitan cuma beda kampung saja. Semoga semuanya tabah bisa semangat melawan ujian ini," tulis Jirayut.