Brilio.net - Sudah bukan rahasia lagi jika banyak orang mencoba peruntungan melalui ajang bernyanyi. Bisa dikatakan, ajang ini bisa menjadi batu loncatan untuk berkarier di dunia musik. Banyak peserta yang akhirnya sukses menjadi penyanyi yang terkenal di Indonesia.

Salah satunya yang cukup populer di Indonesia adalah ajang dangdut. Tayangan ini menjadi tontonan yang cukup banyak ditonton. Pasalnya tidak hanya menampilkan peserta dari Indonesia saja, namun juga dari negara lain. Yap acara ini berada di taraf internasional.

Peserta yang sukses dalam mengikuti ajang pencarian bakat ini pun siap mendulang kesuksesan. Peluang mereka untuk menjadi penyanyi profesional terbuka lebar. Seperti yang dialami bocah ini. Dia meniti karier di dunia musik Asia dengan mengikuti ajang bernyanyi. Siapa sangka namanya populer di Indonesia.

jirayut sukses merantau di Indonesia © berbagai sumber

jirayut sukses merantau di Indonesia
YouTube/Indosiar

Bocah kecil ini adalah Jirayut. Dia menjadi terkenal lewat ajang pencarian bakat D'Academy Asia. Jirayut berasal dari Thailand. Diketahui dia lahir dari keluarga yang sangat sederhana. Sejak usianya 10 tahun, orang tuanya berpisah. Jirayut pun dirawat neneknya dan tinggal di Narathiwat, Thailand.

Menjadi peserta D'Academy Asia berasal dari Thailand pada 2018, perjuangan pemilik nama asli Afisan Jehderamae ini hanya berhenti di 10 besar. Kendati demikian, sudah banyak penonton Tanah Air yang jatuh hati dengan penampilan Jirayut. Namanya pun kemudian terkenal di Indonesia.