Brilio.net - Presenter Irfan Hakim membagikan cerita yang cukup mengejutkan belum lama ini. Pria yang dikenal dengan gaya cerianya itu mengaku bahwa ia pernah dinyatakan positif Covid-19. Kabar ini ia sampaikan melalui akun Instagram-nya pada Kamis (7/1) kemarin.

Irfan mengatakan bahwa ia kapok terjangkit virus Corona. Ia pun mengingatkan agar para pengikutnya bisa lebih berhati-hati agar tak merasakan hal yang sama.

"Gak enak banget!! Gak mau lagi.... Lo semua Jangan sampe kena deh...," tulis Irfan.

Selain itu, Irfan juga membagikan dokumentasi pribadinya saat menjalani penyembuhan dari virus Corona. Ia mengabadikan kegiatan yang ia jalani selama menjalani isolasi mandiri. Dikatakan Irfan, hal ini ia lakukan untuk kebutuhan pribadi. Namun akhirnya ia membagikan hal tersebut dengan niatan bisa menjadi pembelajaran bagi banyak orang.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Video ini gw bikin, awalnya hanya untuk catatan pribadi doang..Kalo terjadi apa2, jadi orang tau apa yg gw rasain..Alhamdulillaaah gw "selamat"... mudah2an video ini bisa jadi pembelajaran..Alhamdulillaaah..," jelasnya.

Irfan Hakim positif Covid-19 © YouTube

foto: Instagram/@irfanhakim75

Dalam channel YouTube deHakims, Irfan menceritakan bahwa ia sempat mengeluh tidak enak badan. Badan yang terasa panas dan pegal-pegal pada beberapa anggota tubuh dirasakan Irfan. Sampai pada akhirnya ia merasa panik saat mengetahui rekan kerjanya dinyatakan positif. Sehingga, artis pencinta hewan itu pun melakukan pemeriksaan swab PCR. Karena seperti yang diketahui sebelumnya, rekan sesama presenternya, Gilang Dirga sudah lebih dulu diketahui positif Covid-19.

"Jadi kemarin gue pas swab PCR karena si Gilang ternyata positif. Beberapa teman kerja gue juga positif. Gue PCR jam 11 siang. Dimasukin lab jam 3, terus hasilnya baru jam 12 malam," kata Irfan.

Irfan Hakim positif Covid-19 © YouTube

foto: Instagram/@irfanhakim75

Irfan Hakim harus memilih untuk dirawat di rumah sakit atau di rumah. Dengan situasi itu, ia pun memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Untuk menghindari kontak langsung dengan orang di rumah, Irfan membekali diri dan keluarganya dengan handy talkie alias HT.

“Gw dikasih HT biar bisa ngobrol sama anak-anak dan kalau ada apa-apa biar lebih mudah,” cerita presenter itu.

Untuk memulihkan kondisi tubuh, Irfan Hakim pun menjalani isolasi mandiri selama dua minggu. Ia juga menempuh swab test untuk memastikan kesehatannya sudah membaik. Pada 5 Januari 2021, kabar baik yang dinanti tiba. Akhirnya, ia pun membagikan kabar bahwa ia sudah mendapatkan hasil negatif Covid-19 saat itu.

Irfan Hakim positif Covid-19 © YouTube

foto: Instagram/@irfanhakim75

Dengan pengakuan ini, Irfan Hakim mendapatkan banyak dukungan dari rekan sesama seleb maupun para penggemarnya. Banyak di antara mereka yang mendoakan agar suami Della Sabrina Indah Putri itu bisa segera sehat kembali.

"Smangaaaat terus A’A, jaga kesehatan slaluuu," doa Ayu Dewi.

"Syafakallah aa semangat," komentar Zee Zee Shahab.

"GWS a'," tulis Ussy Sulistiawaty.

(brl/tin)