Brilio.net - Hingga kini, Covid-19 masih terus mewabah. Sejumlah pesohor negeri Tanah Air juga terlihat mengabarkan bahwa harus mendapatkan perawatan khusus karena terjangkit virus ini. Salah satunya yaitu presenter Gilang Dirga.

Suami Adiezty Fersa itu melalui vlog terbarunya, mengabarkan dirinya saat ini tengah menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan positif Covid-19. Hal ini pun juga dibenarkan oleh sang istri, yang menceritakan kronologi Gilang terpapar Covid-19.

Gilang awalnya sempat tak menyangka hingga ia melakukan swab PCR. "Aku mau kasih info, kalau saat ini Gilang lagi isolasi mandiri, karena dia positif terpapar Covid-19. Jadi ceritanya tadi jam 10 petugas medis datang ke rumah karena kita janjian swab antigen. Tapi Gilang inisiatif nyobain swab PCR, ternyata tetap positif," terang sang istri.

Berikut cerita selengkapnya, seperti dirangkum brilio.net dari YouTube Adiez Gilang, Rabu (6/1).

1. Tidak merasakan gejala.

Loading...

gilang dirga positif covid-19 © berbagai sumber

foto: YouTube/Adiez Gilang

Pemilik nama asli Gilang Dirgahari atau akrab disapa Gilang mengaku sempat syok saat mengetahui dirinya terpapar virus Covid-19. Sebab, ia tidak merasakan gejala-gejala apapun, hanya saja kondisi tubuhnya sedikit menurun.

"Yang gue rasakan sih, yang aneh adalah gue tidak merasakan apa pun, mungkin itu termasuk OTG, gue tetap bisa merasakan makanan, mencium dengan baik, cuma memang kondisi tubuh gue memang menurun, kayak kecapekan syuting gitu aja," ungkap Gilang Dirga.

2. Manajer terpapar Covid-19.

gilang dirga positif covid-19 © berbagai sumber

foto: YouTube/Adiez Gilang

Gilang Dirga menuturkan, dari kelima orang yang tinggal di rumahnya, Gilang dan sang manajer yang dinyatakan positif Covid-19. Sedangkan, ketiga orang lainnya termasuk sang istri, Adiezty Fersa mendapatkan hasil negatif.

"Pada Kamis tanggal 17 swab antigen negatif, gue swab antigen lagi hari Minggu, gue positif, manajer gue positif, tapi Adiez negatif, ada 5 orang di rumah itu negatif, kecuali gue sama manajer," sambung Gilang Dirga.

3. Jalani isolasi mandiri di kantor.

gilang dirga positif covid-19 © berbagai sumber

foto: YouTube/Adiez Gilang

Pada awalnya, Adiezty Fersa menginginkan Gilang isolasi mandiri di rumah mereka. Akan tetapi, Gilang menolak karena dirinya merasa lebih aman di kantor dan mengungsikan semua karyawan channel YouTube-nya ke rumah mereka.

"Gilang memutuskan isolasi mandiri di kantor. Kantor dia berupa rumah kan, jadi menurut dia, kalau dia di situ sendirian, dia bisa di kamar, di ruang tengah, berjemur di ruang teras," kata sang istri, Adiezty Fersa.

4. Hari kedua isolasi mulai merasakan gejala Covid-19.

gilang dirga positif covid-19 © berbagai sumber

foto: Instagram/@gilangdirga

Meski pada awalnya Gilang tak merasakan apapun dan menjadi OTG (Orang Tanpa Gejala), namun pada hari kedua isolasi mandiri, barulah ia mulai merasakan gejala-gejala Covid-19 pada umumnya. Beruntungnya, nafsu makannya masih cukup baik.

"Gue terbangun jam 12 siang, pada saat gue bangun, ngerasa nggak enak, langsung makan dan minum obat dan vitamin, dari situ gue ngerasa nggak bisa ngerasain apapun, gue sempet deketin segala macam apapun gitu, kalau dekat kecium, kalau jauh, nggak kecium," cerita Gilang Dirga.

5. Menyerang psikis.

gilang dirga positif covid-19 © berbagai sumber

foto: Instagram/@gilangdirga

Gilang pun menambahkan, jika kondisinya saat ini bukan hanya menyerang fisiknya saja namun juga psikis. Meskipun begitu, presenter sekaligus pelawak ini mencoba untuk tetap berpikir positif, dengan banyak istirahat agar imunitasnya kembali pulih.

"Secara psikis juga terserang, positifnya gua harus istirahat. Alhamdulillah, maksudnya Allah memberi rezeki berupa sakit Covid-19. Gua minta doa semuanya semoga kita terhindar dari segala jenis penyakit, tingkatkan imunitas bahagia selalu," ujarnya menutup vlog.