Brilio.net - Kehidupan rumah tangga presenter Gilang Dirga dengan sang istri, Adiezty Fersa selama hampir 4 tahun jauh dari gosip miring. Sempat dua kali keguguran, Adiezty kini menjalani program bayi tabung. Dalam postingan Instagram Adiezty, ia pun menceritakan proses demi proses menjalani program bayi tabung.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

UPDATE!! Di atas ini adalah foto-foto sebelum dan sesudah tindakan OPU (Oocyte/Ovum Pick Up) hari Senin, 13 Januari kemarin. Aku diharuskan puasa sekitar 6 jam sebelum tindakan dan harus dalam keadaan steril paginya (jadi setelah mandi gak boleh pake make up, lotion, deodorant & parfum—natural banget! Lol). Sesampainya di ruangan pre-op, aku diinfus antibiotic Foricef dulu karena akan dibius total selama “dipetik” telurnya oleh dr. Cindy. Nah sementara aku di atas meja operasi, @gilangdirga dikirim lagi ke Men’s Room . Tindakan OPU gak lama kok, cuma setengah jam. Pokoknya aku cuma inget tiba-tiba udah dibangunin sama susternya, udah ada di ruangan pre-op lagi, dan di telapak tangan kiri aku ada tulisan “14”—artinya jumlah sel telur yang diambil ada 14 buah. (Kalo kalian inget postingan #adiezgilangXmorulaivf sebelumnya, sel telur matang yang aku punya pas terakhir di usg masih 7 buah). Dannn setelah 2 jam observasi pasca tindakan, aku dikirim ke RSIA Bunda untuk infus albumin (protein) supaya gak lemes, shayyy~ . INFO HARGA -OPU 52,518,000 -infus foricef 616,000 -infus albumin 4,180,000 . NEW UPDATE!! Alhamdulillah dari total 14 oocyte/telur, yang berhasil dikawinkan dengan sperma suami ada 9. Hari ke-3 setelah fertilisasi (hari ini) dikabarin lagi kalau dari 9 embrio tersebut ada 5 yang gradenya Good dan 4 Moderate. Fyi, grade yang dimaksud gak ada hubungannya sama genetic embrionya nanti yaa, bisa cek di google untuk info lebih jelasnya. . Dua hari lagi kita akan di-update mengenai perkembangan 9 embrio ini; bisa upgrade, bisa juga downgrade. Plis plis plis doakan kami ya, teman-teman! Semoga hasilnya bagus semua. Deg-degan banget nunggu kabar dari @morulaivf_jakarta lusaaa

Sebuah kiriman dibagikan oleh Adiezty Fersa (@adieztyfersa) pada

Adiezty menceritakan pada Senin (13/1) kemarin menjalani tindakan OPU (Oocyte/Ovum Pick Up). Bahkan, ia sempat puasa selama 6 jam hingga tak diperkenankan memakai make up, lotion, deodoran hingga minyak wangi.

Adiezty juga menceritakan tindak OPU hanya memakan waktu setengah jam. Ia juga diberikan infus albumin (protein). Perempuan yang berprofesi sebagai penari ini mengungkap ada 14 sel telur yang diambil darinya.

"Sesampainya di ruangan pre-op, aku diinfus antibiotic Foricef dulu karena akan dibius total selama 'dipetik' telurnya oleh dr. Cindy. Nah sementara aku di atas meja operasi, @gilangdirga dikirim lagi ke Men’s Room," sambung Adiezty.

Loading...

"Tindakan OPU gak lama kok, cuma setengah jam. Pokoknya aku cuma inget tiba-tiba udah dibangunin sama susternya, udah ada di ruangan pre-op lagi, dan di telapak tangan kiri aku ada tulisan “14”—artinya jumlah sel telur yang diambil ada 14 buah," tulisnya.

Dari 14 telur yang didapat, ada 9 yang berhasil dikawinkan dengan sperma Gilang. Kini, Adiezty pun tinggal menunggu kabar mengenai 9 embrio tersebut. Selain deg-degan menunggu hasil, Adiezty sangat berharap semua embrionya bagus.

"Hari ke-3 setelah fertilisasi (hari ini) dikabarin lagi kalau dari 9 embrio tersebut ada 5 yang gradenya Good dan 4 Moderate. Fyi, grade yang dimaksud gak ada hubungannya sama genetic embrionya nanti yaa, bisa cek di google untuk info lebih jelasnya," lanjut Adiezty.

"Dua hari lagi kita akan di-update mengenai perkembangan 9 embrio ini; bisa upgrade, bisa juga downgrade. Plis plis plis doakan kami ya, teman-teman! Semoga hasilnya bagus semua," tutupnya.

Momen perjuangan Gilang dan Adiezty jalani program bayi tabung ini sontak mendapat dukungan dan doa dari para pengikut Instagramnya. Banyak dari mereka yang memberi semangat dan menghibur pasangan ini. Berikut brilio.net rangkum beberapa potretnya dari akun Instagram @adieztyfersa, Jumat (17/1).

1. Setelah dua kali mengalami keguguran, Gilang dan Adiezty mantap menjalani program bayu tabung.

Potret perjuangan Gilang Dirga & istri bayi tabung Instagram

2. Sebagai pasangan suami-istri, keduanya kompak dan saling support satu sama lain.

Potret perjuangan Gilang Dirga & istri bayi tabung Instagram

3. Meski deg-degan, keduanya berusaha untuk tetap tenang dan rileks selama menjalani program tersebut.

Potret perjuangan Gilang Dirga Instagram

4. Jumlah sel telur yang diambil ada 14 buah. Hal ini dituliskan di tangan Adiezty.

Potret perjuangan Gilang Dirga Instagram

5. Setelah sel telur Adiezty dikawinkan dengan sperma Gilang, keduanya masih menunggu hasil terbaik mengenai perkembangan 9 embrio yang berhasil dikawinkan.

Potret perjuangan Gilang Dirga Instagram

6. Pastinya keduanya membutuhkan doa dan dukungan dari semua pengikut Instagramnya.

Potret perjuangan Gilang Dirga Instagram