Brilio.net - Kehamilan menjadi momen yang paling ditunggu bagi setiap pasangan yang sudah menikah, terlebih pengantin baru. Untuk mendapatkan keturunan, berbagai upaya pun dilakukan. Mulai dari mencoba teknik tradisional akupuntur, mengikuti program hamil, hingga menjalani bayi tabung atau in vitro fertilisation (IVF).

Kendati demikian, proses kehamilan bukanlah hal yang mudah. Kegagalan dalam proses kehamilan menjadi mimpi buruk untuk pasangan yang menikah. Pengalaman kurang menyenangkan ini juga dialami oleh Adiezty Fersa, istri dari Gilang Dirga.

Setelah sebelumnya pada Sabtu (3/10), ia mengumumkan kabar bahagia melalui hasil test pack positif. Kini, pasangan yang menikah pada 2016 lalu harus menelan pil pahit mengetahui jika ia belum berhasil melakukan program IVF. Kegagalan ini menjadi kesedihan yang mendalam bagi mereka yang selalu berupaya menanti kehadiran buah hati di tengah keluarga kecilnya.

Dihimpun brilio.net dari kanal YouTube Adiez Gilang, berikut curhat haru Adiezty yang gagal jalankan program bayi tabung, Selasa (6/10).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Adiez mengalami pendarahan.

curhat haru adiezty istri gilang dirga © 2020 Instagram

foto: Instagram/@gilangdirga

Adiez menceritakan jika dirinya sempat mengecek menggunakan test pack dan hasilnya positif. Namun tak berselang lama, Adiez mengalami pendarahan. Wanita berusia 29 tahun itu pun sempat khawatir terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

"Jadi setelah aku ngasih surprise ke Gilang yang ngasih test pack itu, aku ke toilet. Ternyata aku bleeding. Pas lagi bleeding itu aku bingung dong, kok jadi lemes ya. Lalu aku tanya ke dokter dan suster yang baru nyuntikin aku itu. Jadi kata dokter kemungkinan bleeding-nya ada dua. Mudah-mudahan aja, si bleeding adalah proses dari implantasi," kata Adiez.

2. Memutuskan pergi ke dokter.

curhat haru adiezty istri gilang dirga © 2020 Instagram

foto: Instagram/@gilangdirga

Pasangan ini pun lantas mengunjungi mengunjungi rumah sakit. Di sana, istri dari Gilang Dirga lalu diambil darah untuk tes BHGC untuk memastikan kehamilannya. Namun keberuntungan belum berpihak pada mereka. Dokter mengungkapkan jika IVF yang dilakukan Gilang dan Adiez belum berhasil.

"Aduh kayaknya ini hasilnya membuat saya sedih. Belum (hamil)," ucap dokter.

3. Hasil positif test pack pengaruh obat ovidrel.

curhat haru adiezty istri gilang dirga © 2020 Instagram

foto: Instagram/@adieztyfersa

Bersamaan dengan itu, dokter yang mengecek hasil tes tersebut menjelaskan terkait test pack yang menunjukkan positif. Rupanya, kondisi itu dipengaruhi oleh obat ovidrel.

"Ibu kemarin disuntikkan ini. Sesudah embrio transfer, di hari yang sama, disuntikkan ovidrel. Jadi kalau ibu ngetes pakai test pack, selama ada pengaruh dari obat ini, itu test pack-nya positif," ungkap dokter.

4. Alami kesedihan.

curhat haru adiezty istri gilang dirga © 2020 Instagram

foto: Instagram/@adieztyfersa

Tentu kondisi tersebut membuat pasangan ini mengalami kesedihan. Bukan tanpa alasan, sebab mereka berusaha memiliki momongan dengan menjalani program bayi tabung untuk ketiga kalinya.

"Kalo aku sih jujur, waktu dokter bilang itu langsung kayak meleleh gitu loh. Terus jadi keinget ekspresi Gilang waktu aku kasih test pack. Jadi kayak nge-prank suami sendiri. Aku berkali-kali minta maaf. Jadi nyalahin diri sendiri gitu," terang Adiez dengan mata berkaca-kaca.

Kendati bersedih, namun raut ketabahan tampak dari wajah Gilang. Sebagai suami dan kepala keluarga, ia menerima kondisi yang dialami dan menguatkan sang istri. Baginya, hal tersebut tak terlepas dari kuasa Tuhan dalam memberikan sesuatu untuk keluarganya.

"Gue mikirnya, gimana caranya gue nguatin Adiez dulu. Karena bagaimana pun itu juga kan di badan Adiez. Aku mikirnya kayak Tuhan belum ngasih, jadi yaudahlah. Nanti akan ada saatnya dalam waktu yang segera, pasti disegerakan," kata Gilang Dirga.

5. Berharap program selanjutnya dapat berhasil.

curhat haru adiezty istri gilang dirga © 2020 Instagram

foto: Instagram/@gilangdirga

Kegagalan memiliki momongan membuat wanita kelahiran 6 November 1990 ini menjadi sedih dan terpukul. Ia dan sang suami meminta doa dari warganet agar kelanjutan program bayi tabung mereka berjalan lancar. Pasangan ini pun berterima kasih kepada semua yang sudah mau mendoakan mereka.

"Doakan kami. Kita masih percaya bahwa Tuhan punya rencana baik di waktu terbaik," tutur Adiez

"Terima kasih yang udah mau mendoakan kita. Yang udah ikutan excited juga. Terima kasih banget," imbuh Gilang.

(brl/lin)