Brilio.net - Memiliki momongan setelah menikah adalah dambaan semua pasangan. Buah hati merupakan sebuah rezeki yang tak diduga. Nggak hanya kaum awam saja, tapi juga selebriti seperti Asmirandah dan Jonas Rivanno. Pasangan ini sudah menikah sejak 2013 silam. Sayangnya hingga saat ini keduanya belum dikaruniai keturunan.

Setelah sekian lama berusaha dan berdoa, akhirnya mereka memilih untuk menjalani bayi tabung. Asmirandah bukan jadi seleb pertama yang ikut bayi tabung. Sebelumnya sudah ada pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah, Gilang Dirga dan Adiezty Fersa, Rianti Cartwright dan Cassanova Alfonso, dan pasangan seleb lainnya.

Momen perjuangan Asmirandah dan suami menjalani In Vitro Fertilization pun tak lupa ia bagikan melalui akun medsosnya, yakni Instagram.

"Konsultasi pertamaku dengan Dr. @merryamelya_ps di @morulaivf_jakarta," tulis akun @asmirandah89.

Asmirandah juga memberikan tips bagi para wanita yang mungkin sedang menjalani program yang sama. Baginya hati bahagia membuat pikiran lebih tenang.

Loading...

"Aku tetap rutin konsultasi dengan dokterku dr.Merry @merryamelya_ps di morula dan juga melakukan akupuntur.. (jadi keluar rumah cuma buat ke dokter dan ke supermarket aja) aku sudah karantina diri sendiri sebelum ada anjuran pemerintah.. tapi aku gak bosen karena banyak hal positive yg bisa aku lakukan salah satunya “masak” dan bisa berbagi resep kepada semua followers ku.. bikin happy dan ngaruh banget buat aku yg lagi menjalani program.. jadi buat moms dan para #pejuangbuahhati jalani aktifitas positive juga ya biar pikiran tenang dan tetap happy," lanjut Asmirandah.

In Vitro Fertilization lebih populer dengan nama bayi tabung, pembuahan sel telur wanita oleh sperma di luar tubuh. Tindakan medis untuk membantu proses pembuahan dengan cara mengekstraksi telur. Dengan mengambil sampel sperma, lalu digabungkan dengan telur. Embrio kemudian dipindah ke rahim wanita.

Berikut beberapa perjuangan Asmirandah dan Jonas Rivanno agar bisa menjadi orangtua, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (30/4).

1. Asmirandah dan suami sudah menjalani program bayi tabung ini selama lebih dari 3 bulan.

Asmirandah bayi tabung instagram

foto: Instagram/@asmirandah89

2. Keduanya rutin bertemu dokter untuk konsultasi.

Asmirandah bayi tabung instagram

foto: Instagram/@asmirandah89

3. Asmirandah sempat pergi sendiri selama Jonas sedang bekerja.

Asmirandah bayi tabung instagram

foto: Instagram/@asmirandah89

4. Wanita 30 tahun ini begitu semangat dan tetap giat menjalani perawatan selama corona. Potret saat pemain sinetron Cinta Suci melakukan akupunktur.

Asmirandah bayi tabung instagram

foto: Instagram/@asmirandah89

5. Saat tak ditemani suami, Asmirandah tetap berkomunikasi melalui video call.

Asmirandah bayi tabung instagram

foto: Instagram/@asmirandah89

6. Sebagai #pejuangbuahhati, Asmirandah sama sekali tidak melakukan aktivitas berat. Dia memilih tinggal di rumah dan melakukan kegiatan memasak. Kegiatan positif membuatnya jadi lebih bersemangat dan membawa pengaruh baik padanya.

Asmirandah bayi tabung instagram

foto: Instagram/@asmirandah89