Berdasarkan dari pengamatannya itu lah, Kemal berani melontarkan pertanyaan kepada Ria Ricis yang punya kebiasan menjadikan kehidupan pribadinya sebagai konten video.

"Jadi patokan gue ya, 'oh Ricis itu konten limitnya udah segitu, lho', makanya gua berani nanyain itu," jelasnya.

Kemal berasumsi, siapa tahu jika Ria Ricis mengunggah konten perceraiannya dengan sang suami, itu bisa jadi edukasi buatnya dan penonton.

"Kalau ada (video konten perceraian), ya itu jadi pembelajaran gua supaya itu nggak tertimpa di rumah tangga gua. Jadi edukasi gitu," lanjutnya.

klarifikasi kemal cuitan soal ria ricis © Berbagai sumber

foto: X/@kemalpalevi

Kemal juga mengkritik kepada para penggemar Ricis yang menganggap pembuatan vlog kehidupan pribadi sebagai kumpulan memori semata.

"Bener, mengabadikan momen dan nggak ada maksud apa-apa itu, tapi ketika adsense tidak nyala. Kalau adsense-nya nyala, itu ada apa-apa mbak. Jatuhnya adalah itu bisnis," tutur Kemal Palevi.

Kemal menyebut Ria Ricis pebisnis yang jenius. Istri Teuku Ryan ini tahu mana konten yang disukai orang-orang, sehingga dia bisa mengambil keuntungan dari sana berkat adsense yang nyala.

"Ini Ria Ricis jenius. Dia itu pebisnis. Ini mah bisnis berkedok personal life," imbuhnya.

klarifikasi kemal cuitan soal ria ricis © Berbagai sumber

foto: X/@kemalpalevi

Terakhir, Kemal meminta maaf dan pasrah kepada Ria Ricis dan semuanya jika perkataannya mungkin menyinggung banyak pihak.

"Buat Ricis juga, silahkan ngonten apa aja. itu hak lo. yang salah saya kok," tutupnya.

Video yang sudah tayang sebanyak 728 ribu kali ini mendapat 1000 respons dari warganet. Balik lagi, ada yang pro dan kontra mengenai tanggapan Kemal Palevi.

"Gw setuju banget nih sama statement lo bang. Ria Ricis itu emang pebisnis sejati. Noh liat aja cabangnya aja banyak banget. Belum lagi ditambah snack nya banyak bgt dijual di alfamart ama warung madura." kata @BanyuSadewa.

"orang yang ngehate tentang Ricis mungkin dia belum ketemu langsung. sebaik dan sehumble itu dia sama orang baru, salah satunya gue. gue yang awalnya ga kenal, sekarang malah jadi temen. semua yang udah ketemu dia juga pasti setuju sama pendapat gue." kata @reyhansagevti_.

"padahal aslinya udh mau bikin vlognya, eh ketebak, gengsi dong, ga jadi bikin. kemal anj." kata @da_n_dy.

"Sejahat itu komennya, Lu mikirin perasaan dia ga? mikirin perasaan keluarga sama anaknya ga dengan twtan sampah lo ini?" ujar @GelapMataaaaa.