Brilio.net - Belakangan ini KPI memang tengah menjadi sorotan publik lantaran dugaan kasus pelecehan seksual yang dialami oleh seorang karyawan di Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat. Tak sedikit orang geram dengan kasus tersebut, terlebih pihak KPI dianggap sangat lamban dalam penanganan.

Komika sekaligus aktor Kemal Palevi memberikan komentar terhadap kasus tersebut. Dia pun menyindir ketua KPI, Agung Suprio. Secara terang-terangan Kemal mengatakan ketua KPI dinilai mengkhawatirkan. Dia bahkan mengatakan ketua KPI sebaiknya mundur saja.

"Yang terhormat, Bapak Ketua KPI, sehat? Dari balasan Bapak di kolom komentar instagram, dan dari berita yang akhir-akhir ini saya baca, kok kayak mengkhawatirkan ya? Kalau lagi gak sehat, mending mundur atuh pak :(," cuit Kemal Palevi.

Kemal juga mendesak Agung Suprio untuk menyelesaikan segera kasus yang sedang ramai di KPI tersebut.

"Bukannya gimana-gimana Pak, cuma saya itu peduli aja sama kesehatan Bapak. Tolong diselesaikan sesegera mungkin ya kasus pelecehan ini @kpipusat," ujar Kemal Palevi.

Pada unggahan Kemal di media sosial juga terlihat capture pernyataan Najwa Shihab yang mengatakan bahwa Agung Suprio awalnya bersedia berbicara di acara Mata Najwa. Namun setelah waktunya naik panggung dia justru membatalkannya begitu saja.

Belum lagi polemik KPI yang memberikan izin mantan narapidana kasus pelecehan seksual, Saipul Jamil untuk tampil di TV. Jelas ini mengundang rasa kesal banyak masyarakat Indonesia. Menurut KPI, Saipul Jamil disebut bisa melakukan edukasi soal pelecehan seksual.

Cuitan Kemal itu pun mendapatkan banyak respons dari pengguna Twitter lainnya.

"Aga lucu ya, seorang pelaku boleh tampil di televisi untuk memberikan edukasi? Edukasi yg seperti apa?. Kalo menurut aku harusnya yg tampil itu si korban dan si korban bisa membagi ceritanya sehingga bisa mengedukasi tentang bahaya predator seksual. Wkwkkwwk," tulis @salivaryamylas.

"Ini jawaban pak ketua??? Pantes aja kalo bawahannya begitu..," ujar @daffialfat