Brilio.net - Aktor dan komika Kemal Palevi memang seperti tak pernah habis membuat sensasi. Sejak kemunculannya dari Stand Up Comedy 2012 yang lalu, Kemal memang sering menjadi perbincangan publik lantaran bahan bercandaannya yang sering dinilai berlebihan dan tak pantas.

Selain itu, Kemal juga sering mendapat kecaman dari banyak orang atas ucapannya yang dianggap di luar batas. Banyak yang menilai bahwa pria 28 tahun tersebut merupakan seorang selebriti yang penuh sensasi.

Tak hanya itu, komika yang sekarang lebih aktif membuat vlog di YouTubenya juga dianggap tak memikirkan dampak dari konten yang ia buat, sehingga merugikan diri sendiri, atau orang lain.

Berikut brilio.net sudah rangkum dari berbagai sumber, kontroversi yang pernah Kemal lakukan, Rabu (20/2).

1. Dianggap berlaku tak sopan kepada presiden ketiga, B.J. Habibie.

Loading...

Kontroversi Kemal Palevi © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@kemalpalevi

Beberapa waktu yang lalu, Kemal diminta untuk membuat video untuk mempromosikan gerakan Crowd Funding. Ini merupakan gerakan untuk mengajak masyarakat untuk berpartisipasi bentuk sumbangan dana sebagai upaya membuat pesawat buatan dalam negeri.

Dalam videonya tersebut, Kemal memang hadir mempromosikan Crowd Funding, namun banyak yang menyayangkan adegan saat Kemal menunjukkan sepatu seharga 95 juta kepada B.J. Habibie. Tak hanya itu, Kemal juga kemudian melempar sepatu tersebut setelah B.J. Habibie menebak harganya.

2. Menanyakan ukuran bra remaja 14 untuk vlog.

Kontroversi Kemal Palevi © 2018 brilio.net-foto: Istimewa.

Tahun 2016 yang lalu, Kemal juga mendapat kecaman dari berbagai media sosial. Hal ini bermula saat Kemal mengunggah vlognya yang menanyakan ukuran bra ke beberapa wanita yang masih berusia 14 tahun.

Perbuatannya tersebut tentu menjadi sorotan lantaran dianggap sangat tidak sopan dan terkesan melecehkan wanita. Akibatnya dirinya mendapat banyak komentar negatif dari berbagai pihak.

3. Dikecam karena menyebut Zulham Zamrun "gak guna".

Kontroversi Kemal Palevi © 2018 brilio.net-foto: merdeka.com

Masih pada tahun yang sama, Kemal pernah membuat banyak orang geram terutama penggemar timnas dan Persib Bandung atas ucapannya di media sosial. Saat itu Kemal menulis postingan tersebut setelah laga final AFF antara Indonesia vs Thailand.

"#ZulhamZamrunGakGuna #JanganDiajakKeThailandPlease #BiarBayuGatraAjaYangMain,"

Akibatnya Kemal dinilai melecehkan perjuangan pemain yang sedang berjuang untuk mengharumkan Tanah Air.

4. Rilis lagu Yeezy.

Kontroversi Kemal Palevi © 2018 brilio.net-foto: YouTube/Kemal Palevi

Bersama teman-temannya, Kemal merrilis lagu Yeezy dengan menunjukkan skill rapnya. Kemal menjelaskan bahwa lagu Yeezy diperuntukkan haters yang pernah membullynya "Yeezy gue udah siap yoo". Namun lagu tersebut malah tuai banyak komentar negatif karena liriknya yang dianggap tak berbobot, dan Kemal terlalu mencari sensasi.

5. Kameranya ditabok Justin Bieber karena mengambil gambar terlalu dekat.

 

Wadaw. Ditunggu di youtube gue segera.

A post shared by Ahmad Kemal Palevi (@kemalpalevi) on

Baru-baru ini, Kemal kembali membuat sosial media ramai membicarakannya. Saat itu Kemal berkesempatan untuk menonton secara langsung NBA di Los Angeles. Di sana Kemal mendapat kesempatan untuk berfoto dan membuat video dengan beberapa pemain ternama dunia.

Namun sayangnya, saat Kemal ingin mengambil gambar bersama Justin Bieber, Kemal mendapat perlakuan tak baik lantaran Justin menabok handphonenya. Banyak warganet yang menilai perbuatan Kemal sendiri dianggap tak sopan karena mengambil gambar secara dekat dan tiba-tiba.