Brilio.net - JKT48 Operation Team mengumumkan, salah satu anggota grupnya, member trainee Jeane JKT48 resmi diberhentikan. Kabar ini menindaklanjuti atas unggahan viral terkait tersebarnya foto-foto Jeane Victoria bersama seorang pria.

Muncul spekulasi dari kalangan penggemar, bahwa gadis berusia 17 tahun ini tengah menjalin asmara dengan pria tersebut. Ia diduga melanggar salah satu golden rules dari grup, yakni anggotanya tidak diperbolehkan menjalin hubungan asmara.

"Terima kasih atas dukungannya untuk JKT48. Terkait kabar mengenai Jeane Victoria yang beredar di sosial media belakangan ini, kami telah beberapa kali memanggil dan meminta penjelasan dari yang bersangkutan," tulis pernyataan dalam publikasi jkt48.com pada Rabu (22/5) lalu.

jeane jkt48 dikeluarkan dari grup © 2024 brilio.net

foto: X/@officialJKT48

Namun, setelah meminta penjelasan dari Jeane, terdapat fakta yang tidak sesuai. Hal ini membuat kepercayaan manajemen runtuh terhadap pihak terkait. Akibatnya, pihak manajemen sulit melanjutkan kerjasama dengan Jeane.

"Setelah beberapa kali kami memberikan kesempatan kepada yang bersangkutan untuk menjelaskan terkait hal ini dengan sebenar-benarnya, namun selalu terdapat ketidaksesuaian fakta dari penjelasan yang diberikan kepada manajemen. Tidak adanya lagi rasa saling percaya mempersulit kami untuk melanjutkan kerjasama dengan yang bersangkutan dan situasi ini sangat kami sayangkan," imbuhnya.

jeane jkt48 dikeluarkan dari grup © 2024 brilio.net

foto: jkt48.com

Pihak JKT48 kemudian menindak tegas Jeane. Tercatat sejak diterbitkannya pengumuman tersebut, gadis yang masuk menjadi member JKT48 sejak 2020 bukan lagi anggotanya.

"Oleh karena itu, terhitung sejak diterbitkannya pengumuman ini yang bersangkutan tidak lagi tercatat sebagai member JKT48. Maka segala aktivitasnya pun tidak lagi berhubungan dengan JKT48. Mohon pengertiannya dan terima kasih. JKT48 Operation Team," pungkasnya, dikutip brilio.net pada Kamis (23/5).

Setelah pernyataan resmi dirilis, akun Instagram dan X Jeane yang menggunakan nama JKT48 tak bisa lagi diakses. Akun X @Jeane_JKT48 hanya menampilkan keterangan "This account doesn't exist'.

jeane jkt48 dikeluarkan dari grup © 2024 brilio.net

foto: X/@Jeane_JKT48

Rilis yang diunggah di akun official X @officialJKT48 mendapatkan beragam tanggapan dari warganet. Para penggemar sangat menyayangkan dikeluarkannya Jeane dari grup serta aksinya yang membuat dirinya didepak. Tak sedikit yang kaget dengan pernyataan rilis tersebut.

"Skrng kamu bebas, gk perlu sembunyi2 lgi. Gak perlu takut ad yg nguntit atau stalking kamu sampe akar2. Selmt mencari impian yg baru," kata @satriadhie12.

"Wow. Jadi dia ngasih statement yang muter-muter terus ya? Jujur kecewa cuma yaudah lah," kata @faisrahman02.

"Mau gimana lagi, mungkin ini jalan terbaik," kata @Leivan_S.

"Hah tidak lagi tercatat sebagai member jeketi," kata @MckeyMzz.

"Huhuu kajen. Sangat disayangkan sekali tapi mau gimana lagi," kata @xandreanda.