Brilio.net - Ketika kecil dulu, pasti kita memiliki cita-cita menjadi seorang dokter, guru, atau profesi yang lainnya. Sama halnya dengan Sissy Priscillia yang saat kecil memiliki cita-cita menjadi seorang penyiar radio.

Siapa sangka, kini cita-citanya tersebut bisa tercapai. Kini, dia sudah didapuk menjadi penyiar tetap Female Radio buat program "Happy Morning".

"Saya selalu punya rasa penasaran sama penyiar, saya suka dengan orang siaran. Apalagi siaran yang seru, dan kecil saya suka rekam pakai rekaman kaset sama sodara saya, terus saya bikin radio-radioan. Ceritanya saya penyiar, dia jadi bintang tamunya," ujarnya saat ditemui media di Jakarta.

Ketika terjun ke dunia radio pemeran Milly di film Milly dan Mamet itu ia merasa senang karena bisa tampil apa adanya tanpa riasan di wajah dan rambut yang rapih. Ia merasa menemukan kenyamanan menjadi seorang penyiar radio.

Sissy © 2019 brilio.net

Loading...

"Jadi penyiar juga bisa bertukar cerita dengan pendengar, ibaratnya lebih dekat meskipun hanya berinteraksi langsung lewat telefon ya. Biasanya kalau lagi pergi kmana, pada liatin. Eh mereka cuma mau minta foto, sebenarnya mau foto tinggal ngomong aja. Kalau di radio, oranf ini berani tektokan sama saya," tambahnya.

Memang, Sissy mengakui semenjak ia bergelut di dunia radio, aktivitasnya cukup berubah. Ia harus berangkat pagi dan merelakan tidak mengantar kedua anaknya dan juga menyiapkan sarapan suami, Rifat Sungkar. Beruntung, ia memiliki suami dan anak yang sangat mendukung pekerjaan yang saat ini digelutinya.

"Mungkin yang agak berat awalnya buat saya adalah bukan bangun jam 6 paginya, tapi ketika mereka berangkat sekolah, saya enggak ada di sana. Tapi enggak apa-apa toh mereka pulang saya sudah di rumah dan seharian itu saya bisa menghabiskan waktu bersama mereka. Jadi anak-anak pun support mereka sudah tahu jadwal saya. Mereka enggak masalah," pungksnya.