Brilio.net - Fans BTS atau yang kerap disapa ARMY, patut bangga dengan pencapaian idolanya. BTS ditunjuk sebagai utusan khusus kepresidenan oleh Presiden Korea Selatan Moon Jae-in pada (14/9) lalu.

Dilansir brilio.net dari soompi.com pada Rabu (15/9), acara yang dilaksanakan di Aula Kantor Utama Blue House itu dihadiri oleh sejumlah sosok ternama. Mulai dari Presiden Moon Jae-in, Kepala Staf Yoo Young-min, Menteri Luar Negeri Chung Eui-yong, Direktur Kantor Keamanan Nasional Suh Hoon dan Wakil Direktur Kedua Kim Hyung-jin, dan perwakilan dari HYBE.

Dalam momen tersebut, ketujuh anggota BTS tampak gagah mengenakan jas berwarna hitam. Mereka kembali menyapa Presiden yang sebelumnya juga melakukan kunjungan kepada mereka pada Hari Pemuda Nasional pada tahun 2020.

BTS menjadi utusan khusus kepresidenan © Soompi.com

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: soompi.com

Presiden Moon Jae-in, memberikan setiap anggota BTS sertifikat penunjukan, paspor diplomatik, dan pulpen. Kemudian acara dilanjutkan dengan foto bersama untuk memperingati hari istimewa tersebut. Setelah upacara, masing-masing anggota kemudian berfoto dengan paspor diplomatik baru mereka.

Sementara itu, tampak salah satu momen yang menarik perhatian banyak orang. Terlihat J-Hope mengangkat kedua jempolnya ke arah Presiden Moon Jae In setelah foto itu. Hal ini pun membuat para hadirin tertawa di ruangan tersebut.

Dengan penyerahan kepercayaan itu, kini BTS akan menjalankan tugasnya sebagai utusan khusus presiden untuk generasi dan budaya masa depan. Sejak 19 hingga 23 September, BTS akan menemani Presiden Moon Jae-in dalam kunjungannya ke Amerika Serikat.

BTS menjadi utusan khusus kepresidenan © Soompi.com

foto: soompi.com

Diketahui, acara resmi pertama BTS sebagai utusan presiden adalah sesi ke-76 Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNGA 76), dimana acara Sustainable Development Goals Moment (SDG Moment) akan berlangsung pada 20 September.

Dalam momen itu, BTS tak hanya menghadiri namun juga menyampaikan pidato. Dikatakan, bahwa Presiden Moon Jae-in telah meminta BTS untuk mewakili Korea Selatan dan membagikan pesan penghiburan dan harapan kepada kaum muda di seluruh dunia.

BTS menjadi utusan khusus kepresidenan © Soompi.com

foto: soompi.com

Pencapaian ini bukan kali pertama diraih oleh BTS. Sebelumnya, idol grup itu memberikan pidato pada upacara peluncuran UNICEF’s Generation Unlimited di Majelis Umum PBB ke-73 pada tahun 2018. Selain itu mereka juga diundang untuk berbicara pada pertemuan tingkat tinggi Kelompok Sahabat Solidaritas untuk Keamanan Kesehatan Global.

(brl/lin)