Brilio.net - Bukan rahasia lagi, bekerja di dunia hiburan memang terlihat sangat menggiurkan. Bagaimana tidak, hanya beberapa jam muncul di layar kaca para selebritis dapat meraup jutaan rupiah.

Meski dunia hiburan selalu menawarkan kemewahan, namun perjalanan setiap artis untuk mencapai puncak kariernya tak semudah yang dibayangkan. Tak langsung terkenal, mereka menapaki kariernya dari nol. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang harus bersusah payah.

Sekarang dikenal sebagai aktor dan aktris papan atas hingga kerap mendapat tawaran sebagai pemeran utama, siapa sangka para seleb ini memulai debut aktingnya lewat peran kecil sebagai figuran. Saat itu, mereka pun rela dibayar belasan hingga puluhan ribu rupiah.

Kisah ini pula yang dialami oleh bocah polos satu ini. Untuk bisa menjadi sukses seperti sekarang, ia harus merasakan susah payah bekerja dengan honor yang tak seberapa.

Bocah polos ini dulu figuran © Instagram

foto: Instagram/@dude2harlino

Yap, sosok itu adalah Dude Harlino. Sejak kecil Dude memang sudah mencintai dunia akting. Beranjak remaja dan dewasa, Dude terus aktif dalam dunia teater di sekolahnya dan universitas.

Pria yang menjadi finalis Abang Jakarta 2001 harus mengikuti casting demi casting selama satu tahun setengah sebelum akhirnya mendapat peran kecil dalam berbagai sinetron.