Sosok bocah plontos ini adalah Hengky Kurniawan. Hidup sederhana membuat Hengky terkadang membantu orang tuanya bekerja. Selain itu, berbagai pekerjaan pernah dilakukannya, mulai dari jualan hingga menjadi pemulung. Hal itu dikerjakan untuk menambah pemasukan uang jajan.

Hengky Kurniawan pernah jadi pemulung © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@hengkykurniawan

Saat itu, barang bekas yang dikumpulkannya adalah kardus dan gelas mineral. Selain mengepul barang bekas, Hengky juga pernah berjualan makanan ringan, seperti cemilan, permen hingga es sirup.

Hengky Kurniawan kemudian menjajal karier dalam dunia hiburan lewat management Contoh Management Artist. Ia kemudian menjadi idola remaja pada era 2000-an lewat akting apiknya dalam berbagai sinetron. Aktor kelahiran 21 Oktober 1982 ini makin populer lewat aktingnya dalam film Buruan Cium Gue sebagai Ardi.

Hengky Kurniawan pernah jadi pemulung © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@hengkykurniawan

Sejak 2017, Hengky mengurangi kegiatannya sebagai artis. Selain fokus pada beberapa bisnis, seperti Event Organizer, mantan kekasih BCL ini menunjukkan minatnya pada dunia politik. Suami Sonya Fatmala ini mulai bergabung ke partai politik pada 2018 lalu.

Ayah dua anak ini pun mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Bandung Barat. Hengky kemudian memilih untuk fokus sebagai jabatannya dan meninggalkan dunia hiburan. Kini Hengky telah dilantik sebagai Plt (Pelaksana Tugas) Bupati Bandung Barat menggantikan Aa Umbara yang terjerat kasus korupsi.