Brilio.net - Berkarier menjadi selebriti memang penuh dengan perjuangan. Tak mudah untuk mempertahankan karier keartisan di mana banyak selebriti pendatang baru berbakat yang muncul. Untuk itulah, tak sedikit dari seleb lawas yang memilih mundur dari dunia hiburan lantaran kondisi tersebut.


Namun, ada pula beberapa seleb yang memilih untuk nggak eksis jadi artis untuk alasan pribadi. Ada yang lebih memilih menekuni profesi lain. Ada pula karena alasan keluarga.

Aldona Toncic dulu artis cilik dan kolosal © Instagram/@aldona_toncic

foto: Instagram/@aldona_toncic

Bagi artis perempuan, tak sedikit dari mereka yang memilih mundur dari dunia hiburan untuk mengurus keluarga. Mereka melepas kariernya untuk mengurus suami dan anak-anaknya. Seperti sosok artis ini.

Artis ini mengawali kariernya sebagai artis cilik. Sosok ini dikenal dengan nama panggungnya, Dona dan melakukan rekaman musik saat kelas 2 SD. Sosok penyanyi cilik ini adalah Aldona Toncic yang pernah populer pada 1989-1990 sebagai penyanyi cilik.

Aldona Toncic dulu artis cilik dan kolosal © Instagram/@aldona_toncic

foto: Instagram/@aldona_toncic

Awal mula Aldona mulai mengenal dunia hiburan saat ia mendapatkan tawaran untuk mengisi suara di album Ida Laila. Saat itulah Aldona mengenal musik dangdut. Bukan hanya jadi pengisi suara, ia juga mendapatkan tawaran untuk rekaman album anak-anak.