Namanya menanjak setelah ia menyanyikan lagu berjudul 'Apa Namanya'. Selama menjalani kariernya sebagai penyanyi cilik, ia cukup terkenal, lho. Bahkan ia melakukan konser di berbagai daerah.

Aldona Toncic dulu artis cilik dan kolosal © Instagram/@aldona_toncic

foto: Instagram/@aldona_toncic

Wanita bernama Aldona Viveronika Toncic ini baru mengenal akting saat memerankan film Nafsu Dalam Cinta. Namun, namanya baru dikenal sebagai aktris lewat perannya di sinetron kolosal. Seperti Tutur Tinular (1997), Misteri Gunung Merapi (1998), dan Angling Dharma (2000).

Perannya sebagai Nyi Roro Kidul dan Nyi Blorong di sinetron Misteri Gunung Merapi cukup ikonik. Peran itu masih melekat hingga kini, meski saat ini Aldona tak lagi berkarier di dunia hiburan.

Aldona Toncic dulu artis cilik dan kolosal © Instagram/@aldona_toncic

foto: Instagram/@aldona_toncic

Aldona memilih mundur dari dunia hiburan setelah menikah. Mantan artis yang kini berusia 44 tahun ini sudah tak terlihat wara-wiri di layar kaca. Saat ini, Aldona tinggal di Australia bersama suami dan ketiga anaknya.

Meski tak lagi jadi artis, Aldona masih aktif di Instagram pribadinya, @aldona_toncic. Lewat media sosialnya tersebut, ia kerap membagikan kegiatan sehari-harinya sebagai ibu rumah tangga.