Sejak itu Sarah juga mendapat banyak tawaran untuk menjadi bintang iklan televisi, seperti iklan Nyam-Nyam, kecap ABC, dan Kacang Garuda Kid. Ia bahkan menjadi bintang video klip dari lagu Bidadariku milik The Fly.

Seiring berjalannya waktu, jam terbangnya semakin bertambah di bidang perfilman. Ia berperan di deretan sinetron populer pada zamannya seperti berjudul Kepompong, Best Friend Forever, Rumah Kardus, Tersanjung, Putri Tidur dan lainnya. Terhitung ada 11 sinetron dan 3 FTV yang pernah dibintanginya.

artis jadi dokter sarah shahab © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@sarahsyahirahshahab

Di tahun 2009, adik kandung Zee Zee Shahab ini justru memutuskan untuk berhenti di dunia hiburan lantaran ingin fokus pada pendidikan. Wanita kelahiran Palembang ini menyukai bidang kesehatan, ia pun berkuliah dengan mengambil jurusan Kedokteran di Universitas YARSI, Jakarta Pusat.

Di tahun 2014 ia lulus bergelar Sarjana Kedokteran (S.Ked). Adik ipar presenter Prabu Revolusi ini lalu menjalani kepaniteraan klinik sebagai dokter muda di RS Moh. Ridwan Meuraksa, Jakarta.

Saat pandemi melanda, Sarah juga terlihat mengabdikan diri sebagai garda terdepan Covid-19. Fotonya saat itu menggunakan baju hazmat diunggah oleh sang kakak di media sosial. Hal itu memantik pertanyaan netizen lantaran Sarah lama hilang kabar dari layar kaca.

Kini wanita 31 tahun ini tampak menikmati profesinya sebagai dokter, terkadang ia menunjukkan dirinya melalui media sosial saat sedang bertugas di lapangan. Pemilik nama lengkap Sarah Syahirah Shahab ini sekarang bertugas di Puskesmas kawasan Gambir, Jakarta Pusat.