Saat beranjak remaja, ia mengikuti kontes modeling dan menjadi finalis pada pemilihan GADIS Sampul tahun 2005. Dari situ namanya semakin populer sebagai aktor dan model.

Tahun selanjutnya, ia kembali aktif mendapuk peran. Salah satu peran Arini yang paling diingat adalah di sinetron Putri Salju. Ia beradu peran dengan artis senior Ayu Azhari. Di sinetron itu, ia memerankan sosok Rosa yang selalu ditindas oleh tante dan kedua sepupunya. Hingga akhirnya ia mendapat perlindungan dari Putri Salju yang diperankan Ayu Azhari.

Sinetron lainnya yang pernah dibintangi ibu satu anak ini berjudul 1001 Cara Menggaet Cowok, Idola, Mak Comblang, dan film Singa Karawang Bekasi. Namun ketika namanya mulai melambung, Arini justru memutuskan untuk hengkang dari dunia akting.

kisah arini astari Instagram

foto: Instagram/@ariniastari

Selepas memutuskan hengkang dari dunia hiburan, Arini fokus berkuliah di Universitas Indonesia jurusan Sistem Informasi. Pada 2013 tepatnya sebelum wisuda, pemilik nama lengkap Arini Findha Ninta Rani ini menikah dengan seorang pengusaha bernama Bondan Herumurti. Setelah resmi jadi sarjana sekaligus seorang istri, ia pun tak kembali ke dunia akting dan memilih menggeluti bidang programmer.

Berkat ilmu yang ia pelajari selama kuliah, lambat laun Arini mampu membangun aplikasi untuk keuangan. Wanita 32 tahun ini bahkan menjabat sebagai CEO usaha bisnisnya yang bernama Moodah.

Aplikasi yang ia kembangkan itu bisa digunakan untuk mengurus semua pembukuan, mulai dari hasil laporan keuangan dan laporan pajak. Tak hanya menjadi seorang programmer dan pengusaha, artis cantik ini juga kerap diundang sebagai pembicara pada berbagai seminar.