Brilio.net - Sosok Billy Syahputra pastinya sudah nggak asing bagi sebagian khalayak. Adik dari almarhum Olga Syahputra ini dikenal sebagai salah satu presenter dan juga komedian Tanah Air. Billy yang berusia 29 tahun tersebut telah terjun ke industri hiburan sejak tahun 2013. Saat itu, ia didapuk untuk menggantikan sang kakak yang sedang jatuh sakit.

Pria kelahiran, Jakarta 16 Januari 1991 ini juga merambah di bidang bisnis dan seni peran. Diketahui selama ini selama ini Billy tinggal di rumah peninggalan milik Olga Syahputra di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Sudah bertahun-tahun ia menetap di rumah dua lantai tersebut.

Namun baru-baru ini lewat unggahan di akun Instagramnya, Billy Syahputra mengungkapkan jika ia akan menjual rumah yang penuh kenangan itu.

"Rumah dijual : LT: 300m LB:400m," tulis Billy Syahputra dalam keterangan fotonya seperti brilio.net himpun dari akun @bilsky16, Selasa (26/5).

Billy Syahputra rencana jual rumah © 2020 Instagram/@bilsky16

Loading...

foto: Instagram/@bilsky16

Lewat vlog-nya yang berjudul "Jual rumah ALm Olga Syahputra ke teman teman terdekat" Billy memberikan pengumuman dan penjelasan lebih detail, terkait rencananya menjual rumah yang dilengkapi dengan kolam renang itu.

"Jadi Bang Billy mau jual peninggalan almarhum Olga yang sudah dihuni sama Bang Billy dan keluarga hampir 10 tahun. Almarhum beli 2009 atau 2010, yang mau Bang Billy jual adalah rumah pribadinya. Sebenarnya berat Bang Billy," ungkapnya pria yang biasa disapa Bang Billy itu.

Rupanya alasan Billy menjual rumah itu karena biaya perawatan rumah tersebut dirasa mahal, apalagi ditambah dengan pengeluaran biaya listrik yang tergolong mahal. Dalam videonya Billy pun terlihat menghubungi saudara-saudaranya untuk rencana ini. Namun ia belum sempat meminta izin pada kedua orang tuannya.

"Kenapa Bang Billy jual, karena maintenance rumah ini. Maintenance-nya memang sangat berat banget buat keluarga Billy. Karena rumah ini besar banget. Luasnya hampir 300 meter, dan yang harus dibayar listrik dan lain-lain," tambahnya.

Meski masih ingin membahasnya secara detail dengan keluarga dan belum mendapat izin dari kedua orangtuanya, namun Billy Syahputra sudah memasang spanduk di depan rumah tersebut. Ia pun mendapat masukkan dari sang kakak yang bernama Reni, agar secara detail membahasnya bersama anggota keluarga terutama kedua orangtuanya.