Brilio.net - Bagi para pencinta musik, video klip akan selalu dinanti-nantikan kemunculannya ketika penyanyi atau band favorit baru saja merilis lagu terbarunya. Sangat hype di era 2000-an, para musisi kondang Tanah Air pun berlomba-lomba dalam menyajikan audio visual terbaik bagi lagu terbarunya.

Berbicara soal video klip, hal ini tak bisa lepas dari sosok selebriti. Selain para aktris cantik, para selebriti pria pun tak ketinggalan menjadi langganan model video klip penyanyi atau band ternama Tanah Air pada masanya. Sebut saja Christian Sugiono, ia didapuk menjadi bintang video klip penyanyi legendaris Indonesia seperti Ari Lasso dan Melly Goeslaw.

Setelah bertahun-tahun berlalu, kiranya seperti apa ya beda potret seleb pria saat jadi model video klip dulu vs kini? Penasaran bukan?

Yuk langsung saja simak tujuh potretnya, seperti yang brilio.net lansir dari berbagai sumber, Kamis (3/9).

1. Selain berjaya di sinetron era 90-an, Gunawan Sudrajat juga eksis sebagai model video klip.

foto: YouTube/Warner Music Indonesia & Instagram/@gunawan_sudrajat_real

Dengan paras tampannya, Gunawan pernah menghiasi video klip 'Tak Kubiarkan' dari Sophia Latjuba dan 'Sampai Mati' dari Krisdayanti. Meski kini telah berusia 47 tahun, paras Gunawan tak terlalu mengalami perubahan ya. Awet muda banget!

2. Pesona Nicholas Saputra memang tak perlu diragukan lagi. Aktor tampan ini sampai sekarang masih menerima tawaran jadi model video klip. Terakhir ia beradu di video klip dengan Velove Vexia. 

foto: YouTube/Aquarius Musikindo & Instagram/@dian_adisty

Dengan karismanya, aktor 36 tahun ini dulunya kerap tampil sebagai model video klip. Salah satunya adalah video klip lagu Bunga Citra Lestari yang berjudul 'Pernah Muda'.

3. Mike Lucock kerap tampil di berbagai video klip musisi ternama.

foto: YouTube/Musica Studio's & Instagram/@mike_lucock

Mike Lucock dikenal sebagai sosok multitalenta. Selain bermain film, mantan VJ MTV ini juga pernah menghiasi video klip lagu legendaris Letto 'Ruang Rindu'. Walau sudah belasan tahun berlalu, Mike tetap menawan seperti dulu nih.

4. Akting Christian Sugiono kerap muncul di video klip pada masanya.

foto: YouTube/Aquarius Musikindo & Instagram/@csugiono

Mengalir darah Jerman dalam tubuhnya, Christian Sugiono memang memiliki visual yang bikin para perempuan terpana. Tak heran jika suami dari Titi Kamal ini kerap menjadi langganan video klip penyanyi legendaris Indonesia seperti Melly Goeslaw dan Ari Lasso.

2 dari 2 halaman

5. Selain Christian Sugiono, seleb yang kerap wara-wiri menjadi model video klip adalah Fauzi Baadilla.

foto: YouTube/Aquarius Musikindo & Instagram/@fauzibaadilla_

Beberapa video klip yang telah Fauzi bintangi antara lain 'Menanti Sebuah Jawaban' dari Padi, 'Jalan Cahaya' dari ADA Band, 'Arti Cinta' dari Ari Lasso hingga lagu Dewi Persik 'Diam-Diam'. Setelah belasan tahun berlalu, Fauzi kini tampil macho dengan kepala plontosnya.

6. Sebelum sukses sebagai presenter kondang seperti sekarang, Raffi Ahmad di awal karier pernah menjadi model video lho.

foto: YouTube/GP Records & Instagram/@raffinagita1717

Raffi pernah menjadi model video klip lagu Radja yang berjudul 'Manusia Biasa'. Potretnya mencuri perhatian pada masanya.

7. Yang terakhir ada Andhika Pratama. Pada awal 2000-an lalu, suami dari Ussy Sulistiawaty ini pernah membintangi video klip lagu hits Samsons yang berjudul 'Luluh'. Dulu dan kini sama-sama memesona ya guys~

foto: YouTube/SamSonS Band & Instagram/@andhiiikapratama