Brilio.net - El Barack merupakan anak semata wayang dari Jessica Iskandar dengan mantan suaminya, Ludwig Waldburg. Berpisah dengan Ludwig bahkan sejak El Barack lahir, membuat Jessica menjadi seorang single parent selama 6 tahun.

Tiga tahun setelah menjadi seorang single parent, Jessica memberanikan diri untuk membuka hatinya untuk seorang pria, yaitu Richard Kyle. Mereka bahkan telah merencanakan untuk naik ke jenjang selanjutnya dengan melakukan pernikahan.

Namun, rencana tersebut kini hanya tinggal kenangan. Jessica Iskandar dan Richard Kyle dikabarkan putus dan membatalkan pernikahan mereka. Hal ini tentu tak hanya meninggalkan kesedihan untuk Jessica, rasa kehilangan juga dirasakan oleh anaknya, El Barack yang memang sudah dekat dan sayang dengan calon ayahnya tersebut bahkan sudah memanggilnya "Daddy".

Mengetahui kondisi hubungan sang ibu dengan calon ayahnya, El Barack ternyata dapat memberikan suatu pesan yang dapat menjadikan Jessica kembali semangat. Dilansir brilio.net dari YouTube Maia Estianty pada Selasa (28/7) Jessica mengungkapkan kedewasaan anaknya pada Maia Estianty.

Jessica tak menyangka bahwa El Barack dapat menerima perpisahannya dengan Richard Kyle secara dewasa. Meski sedih dan merasa kehilangan, El Barack justru memberikan kekuatan kepadanya.

Loading...

Pesan El Barack © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@Maia Estianty

"Barack bilang, emm...mami kenapa daddy ninggalin kita? gitu. Mami, be strong okay? ee..if daddy not loves anymore, u still have me and we will be together like long time a go, seperti dulu lagi katanya.", jelas Jessica kepada Maia.

El tumbuh menjadi seorang anak laki-laki yang tampan dan pintar berbahasa Inggris. Di umur El yang baru menginjak 6 tahun, mustahil rasanya jika pesan tersebut dilontarkan dari seorang anak kecil kepada ibunya. Kedewasaan El untuk menerima perpisahan ibunya dengan calon ayahnya, membuat Jessica semakin kuat menerima kenyataan.

"Itu dalam hati aku kayak merintih itu. Dia yang bikin aku kuat sih," lanjutnya.

Jedar berusaha untuk tetap tegar menghadapi masalahnya dengan Richard Kyle. Ia tidak mau El tahu bahwa ia sangat sedih dan terpukul karena batalnya pernikahan dengan Richard.

"Kalo memang daddy nggak cinta sama kita lagi, mungkin mulai saat ini aku akan memanggil 'uncle Richard' lagi daripada 'daddy' ya mami?," jelas El kepada Jessica.

Meski sedih, Jessica tak mau memperlihatkannya di hadapan sang bua hati. Ia tak ingin putranya ikut stres karena dirinya.

"Masalahnya aku kan seorang ibu ya bun, kalau aku nunjukin ke dia kalau aku lemah, dia akan jadi lebih lemah dari aku. Bagaimanapun anak kan tolak pikirnya adalah orangtua mereka. Kalau aku jadi stres, kacau, gila anak akan jadi lebih tertekan dari kita. Sesedih apapun aku akan jadi sosok yang lebih kuat dan bisa El andalkan," ujar Jessica pada Maia.