Brilio.net - Teka-teki tentang status hubungan Jessica Iskandar dan Richard Kyle akhirnya terungkap. Sempat merencanakan pernikahan pada tahun ini, namun Tuhan berkehendak lain. Hubungan Richard dan Jedar tengah berada di ujung tanduk.

Keretakan hubungan mereka menjadi perbincangan setelah Jedar dan Richard diketahui saling unfollow di Instagram. Tak hanya itu, kakak kandung Jedar, Erick Iskandar juga sempat mengunggah beberapa sindiran yang dianggap ditujukan untuk Richard Kyle.

Tampil sebagai bintang tamu dalam channel YouTube Maia Estianty, Jessica Iskandar memberikan jawaban soal hubungannya dengan Richard. Ibu satu anak ini tak bisa memungkiri jika rasa sedih meliputi perasaannya karena gagal menikah.

"Kemarin kamu sudah merencanakan pernikahan, terus Tuhan bilang ngga jadi. Kita sedih ya. Lo pikir ga itu yang terbaik buat lo?" tanya Maia seperti dilansir brilio.net dari channel YouTube Maia Estianty, Minggu (26/7).

"Sedih pasti," jawab Jedar.

Loading...

Meski merasa sedih, namun Jedar tak mau terlalu larut. Baginya, selalu ada sisi lain yang bisa dijadikan pelajaran dari pengalaman yang sudah terjadi. Menurut Jedar, kegagalan tersebut membuatnya belajar untuk jadi pribadi yang lebih baik.

"Mungkin ini yang terbaik. Mungkin juga ini bagian dari pelajaran supaya aku jadi orang yang lebih baik lagi. Mungkin juga ini jawaban yang terbaik buat aku. Mungkin aku sebelumnya memutuskan yang salah, dengan adanya kejadian ini jadi 'harusnya begini loh, kamu harusnya begini' dengan cara yang seperti ini. Engga tahu juga kan jawabannya pasti juga butuh waktu, ada prosesnya," jawab Jedar.

Jedar percaya bahwa semua yang terjadi dalam hidupnya merupakan rencana Tuhan yang paling baik. Kandasnya hubungannya dengan Richard Kyle membuat Pemain film Dealova ini juga banyak berintropeksi diri.

"Kalau misalnya ada proses kayak gni kita disuruh instropeksi dulu, memperbaiki dulu, baru ujung-ujungnya kita lihat. Kalau jodoh akan bersama dengan diri Jessica yang lebih baik, lebih baru. Kalau engga, berarti emang bukan emang jodoh, Tuhan bilang 'berarti kemarin kamu salah pilih, kamu salah jalan, ini yang terbaik buat kamu'. Kita kan engga tahu. Jodoh mah da sampai ke endingnya mungkin," ungkap Jedar.

Meski sudah mengungkapkan status hubungannya dengan Richard, namun Jessica Iskandar tak menjelaskan secara gamblang tentang penyebab berakhirnya hubungannya dengan sang mantan kekasih. Jedar hanya menjelaskan kalau kesalahan itu dilakukan kedua belah pihak.

Curhat Jedar batal nikah Instagram & YouTube

foto: Instagram/@inijedar

"Kalau kesalahan ada di kedua belah pihak. Mindset aku yang harus diubah. Ekspektasinya ya mungkin harusnya diubah. Harusnya biar jadi ekspektasi yang lebih baik. Aku engga tahu juga mungkin berhubungan sama mindset kali ya. Kalau aku maunya mau lelaki kayak begini begini begini tapi ternyata lelaki yang begini begini belum bisa memenuhi jiwa aku gitu, mungkin," ucapnya.

Dalam video tersebut, Jedar juga menceritakan reaksi El Barack ketika mengetahui hubungannya dengan Richard berakhir. El Barack yang diketahui sangat dekat dengan Richard diakui Jedar begitu merasa kehilangan. Sang putra semata wayangnya itu juga tak mau memanggil Richard dengan sebutan daddy.

Curhat Jedar batal nikah Instagram & YouTube

foto: Instagram/@inijedar

"Kemarin dia bilang waktu di mobil. Terus El Barack bilang, "Mommy kenapa daddy ninggalin kita? Kalau memang daddy nggak cinta sama kita lagi, mungkin mulai saat ini aku akan panggil uncle Richard lagi daripada daddy ya mommy"," kata Jedar meniru ucapan El Barack.

Meski baru berusia enam tahun, namun El Barack begitu memahami perasaan sang ibu. Jedar juga membagikan sebuah kalimat penyemangat yang sempat disampaikan El Barak untuknya. Diakuinya, kalimat yang dilontarkan sang putra tersebut membuatnya merasa terenyuh. Maia Estianty yang mendengarnya pun ikut terharu.

"Mommy, be strong okay. If daddy not lover anymore, you still have me and we will be together like long time ago seperti dulu lagi. Kita akan kayak dulu lagi. (Mommy, tetap kuat ya. Jika daddy tidak mencintai (kita) lagi, mommy tetap memiliku dan kita akan bersama seperti dulu lagi)," kata Jedar.

Dalam kesempatan tersebut, Jedar juga mengaku sempat stress karena pandemi Covid-19 yang berdampak pada kesehatannya kini. Seperti diketahui, Jedar divonis memiliki gangguan jantung yang membuatnya detak jantungnya di atas rata-rata orang normal.

"Kan stres bun ya gara-gara covid. Covid kan banyak berdampak, punya karyawan banyak. Orangtua juga jadi ikut stres. Akunya juga jadi ikut stres. Aku introvert tapi aku perasa banget. Jadi kalau orang yang aku sayang lebih, aku bisa 2 kali lebih sedih dari dia," ungkapnya.

Sebagai orang yang perasa, Jedar mengaku selalu memutuskan segala sesuatu yang penting dalam hidupnya dengan menggunakan hati, apalagi masalah jodoh.

"Aku orang yang tulus ikhlas yang rill gtu. Kalau memutuskan sesuatu apalagi hal yang penting pastinya dengan hati. Aku tadi udah bilang aku orangnya perasa, rasa-rasanya cinta ya cinta, engga cinta ya engga cinta," tandasnya.